Senin, 23 Mar 2020 13:10 WIB

Lockdown, Jalanan Sepi Malah Jadi Ajang Kumpul Mobil Mewah

Doni Wahyudi - detikOto
BMW 630i Gran Turismo M Sport Ilustrasi. Mobil-mobik mewah memenuhi salah satu sudut kota London saat jalanan sepi karena lockdown (BMW)
London -

Lockdwon yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona membuat jalanan jadi sepi. Ini malah dimanfaatkan segelintir orang untuk pamer mobil sport, yang mengundang penonton datang.

Inggris memutuskan melakukan lockdown pada Jumat (20/3) pekan lalu setelah kasus positif corona terus meningkat tajam. Keputusan ini membuat banyak jalanan di berbagai kota berubah sepi pada akhir pekan.

Dikutip dari DailyMail, beberapa jalanan pusat kota Nottingham, Birmingham, Bristol dan London, yang biasanya ramai di akhir pekan berubah menjadi sangat sepi. Tapi tidak semua orang Inggris mematuhi kebijakan lockdown.



Beberapa pusat keramaian dan wisata masih ramai dikunjungi, meski jumlahnya telah menurun. Malahan, ada yang menggelar balapan di Kota London, tepatnya di Sloane Street.

sejumlah mobil sport terlihat berada di kawasan tersebut. Berkumpulnya mobil-mobil mewah tersebut kemudian mengundang banyak orang untuk datang dan menontonnya.

Meski tidak separah Italia dan Spanyol, tingkat kematian akibat virus corona di Inggris terbilang tinggi. Sampai Minggu (22/3) total 240 orang meninggal dunia, dengan 5.000 lebih dinyatakan positif corona.



Simak Video "4 Pegawai Positif, Gedung Ditjen Imigrasi Kemenkumham Ditutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com