Senin, 23 Mar 2020 09:09 WIB

Ditilang, Pengemudi Ini Mengancam Batuk dan Tularkan Corona ke Polisi

Doni Wahyudi - detikOto
Tilang elektronik Ilustrasi. Seorang pengendara menolak ditilang dan mengancam batuk ke arah polisi untuk tularkan corona (Fuad Hasyim/detikOto)
Jakarta -

Seorang pengendara mobil menolak ditilang. Dia mengancam akan batuk ke arah polisi dan menularkan virus corona.

Dikutip dari lep.co.uk, polisi kota Blackpool pada Minggu (22/3) kemarin menghentikan sebuah mobil yang datang dari arah London. Sedan mewah tersebut disetop lantaran tidak memiliki asuransi.

Saat diberhentikan, pengemudi ternyata sempat melakukan perlawanan. Bukan perlawanan fisik, tapi mengancam akan batuk ke arah polisi yang menyetopnya. Dia mengeluarkan ancaman itu seakan-akan dirinya positif virus corona.



Namun itu tak membuat polisi yang memberikan surat tilang gentar. Mobil akhirnya ditahan, dan si pengendara diminta pulang menggunakan angkutan umum.

"Yang pertama kami setop pagi ini. Meski pengemudinya mengancam batuk ke arah kami, seakan dia terkena virus corona, kami tetap melanjutkan pekerjaan kami, menjaga semua orang aman di jalan maupun di luar jalanan," demikian pernyataan resmi kepolisian Blackpool.

"Pengemudi mobil itu datang dari London, ingin menjemput temannya di penjara, sayangnya itu (mobil) tidak diasuransikan," lanjut pernyataan itu.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com