ADVERTISEMENT

Tewaskan Beberapa Orang, Ini Cerita Porsche 550 Spyder yang Terkutuk

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 03 Mar 2020 20:39 WIB
Porsche terkutuk
Porsche yang dimiliki aktor Hollywood kerap memberi kesialan Foto: bestride

Cerita kutukan mobil Porsche ini tak berhenti di situ.

George Barris kembali memboyong mobil tersebut ke workshopnya seharga USD 2.500. Saat diturunkan, mobil meluncur dari trailer dan mematahkan kaki salah seorang mekanik.

Barris kemudian menjual drivetrain dan mesinnya kepada pembalap mobil Troy McHenry dan William Eschrid.

Komponen "The Little Bastard" ini digunakan pada masing-masing mobil mereka sendiri, dan saling berpacu dalam lintasan.

Setelah beberapa putaran, McHenry kehilangan kendali atas mobilnya dan menabrak pohon; dan membunuhnya seketika.

Sedangkan Eschrid mengalami roda terkunci secara mendadak, mobilnya berguling beberapa kali. Dia tidak mati, tetapi terluka cukup parah.

Barris masih menyimpan dua ban dari Porsche 550 Spyder, yang tidak tersentuh sejak kematian Dean. Dia menjual ban ke beberapa pemilik Porsche, dan anehnya kedua ban meledak pada saat bersamaan.

Di garasi Barris, sisa-sisa "The Little Bastard" masih beristirahat dengan tenang. Ia pun hendak menyembunyikannya usai terjadi kejadian aneh yang berkaitan dengan mobil ini.

Porsche yang memiliki nama panggilan Porsche yang memiliki nama panggilan "The Little Bastard" Foto: bestride

California Highway Patrol meyakinkannya untuk meminjam sisa-sisa Porsche 550 Spyder kepada mereka untuk mempromosikan keselamatan jalan raya.

Diizinkan, tetapi saat pameran pertama, garasi pameran tempat 550 ditampilkan terbakar. Seluruh garasi terbakar, tetapi entah bagaimana mobil itu tetap tidak tersentuh.

Pameran berikutnya, di sebuah sekolah menengah setempat, "The Little Bastard" jatuh dari pajangan, mendarat pada seorang siswa dan mematahkan pinggulnya.

Kejadian aneh lainnya, mobil itu diletakkan di atas sebuah truk bak terbuka untuk diangkut ke Salinas. Sopir kehilangan kendali dan truk terbalik. Sopirnya terlempar keluar dari truk, dan terbunuh seketika ketika 550 Spyder mendarat di atasnya.

Peristiwa aneh terus berlanjut hingga 1960, bangkai mobil Porsche ini terakhir kali dipinjamkan ke Miami. Ini adalah pameran terakhir setelah mobil itu dimasukkan ke dalam trailer untuk dikirim kembali ke garasi Barris di Los Angeles.

Namun saat hendak dikirim kembali ke garasi Barris di Los Angeles. Keduanya, 550 Spyder dan truk yang mengangkut, lenyap dan tidak pernah terlihat lagi.


(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT