Rabu, 26 Feb 2020 23:52 WIB

Ide Kreatif, Audi Nangkring Hindari Banjir

M Luthfi Andika - detikOto
Audi a4 nangkring saat banjir Pengendara akali mobil saat banjir melanda Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Ada banyak cerita menarik dan unik dari musibah banjir di Jakarta dan beberapa area sekitarnya. Salah satunya soal Audi yang 'nangkring' supaya tak tergenang air banjir.

Banjir jadi momok mengerikan buat seluruh pemilik kendaraan. Bukan sekadar macet yang ditimbulkan, tapi juga potensi kerugian besar andai mobil atau motornya sampai terendam.

Berbagai macam cara dilakukan orang untuk menyelamatkan kendaraannya. Dari yang unik, nyeleneh, dan berbagai metode lain yang memancing kreativitas.

Salah satunya dalam gambar yang banyak beredar di pesan elektronik ini. Sebuah mobil Audi terparkir di depan rumah bertingkat, sementara di depannya terlihat genangan air berwana cokelat menutupi jalanan.

Namun jika diperhatikan lebih teliti, Audi berkelir gelap itu ternyata seperti sedang nangkring. Si pemilik mobil menaikkan keempat roda mobilnya ke atas tumpukan batu yang dibuat sama tinggi.

Mobil itu terlihat Ini dilakukan tentu saja untuk membuat mobil jadi lebih jangkung, sehingga tidak mudah tergenang air.

Bayangkan saja pengendara yang sepertinya tinggal disatu kawasan perumahan elit di Jakarta ini, rela mendongkrak mobil kesayangannya menggunakan batu yang disusun rapih.

Jelas ini bukan pemandangan yang biasa, karena pengendara ini terbilang nekat memarkirkan mobil kesayangannya seperti itu. Terlebih risiko mobil terjatuh sangat besar, saat batu-batu tersebut terkena arus air banjiir.

Meski demikian, langkah untuk menyelamatkan mobil kesayangan Audi A4 miliknya terbilang kreatif.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Mobil Terendam Banjir, Apa yang Harus Dilakukan?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com