Rabu, 18 Des 2019 20:12 WIB

Ramahnya Warga Iran Sapa Mobil Berplat Nomor Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Instagram/Journey of Wonder
Jakarta - Masih ingat dengan keluarga asal Indonesia yang memutuskan keliling dunia dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero? Ya, Eelco dan keluarga keliling dunia berpelat nomor Indonesia. Satu keluarga ikut diboyong semuanya. Eelco Koudijs (Ayah), Vryedta Ilfia Koudijs (Ibu), beserta putri-putra mereka Raneshsya Abelona dan Bramantyo Aditya.

Momen perjalanannya pun tidak hanya dibagikan melalui jejaring sosial instagram, tetapi juga melalui channel YouTube miliknya Journey of Wonders. Saat memasuki wilayah Iran, keluarga ini mendapat sambutan ramah dari warga Iran kendati menggunakan plat B.


Terekam dalam video warga Iran menyapa hingga menurunkan kaca mobil untuk melambaikan tangan, tidak hanya kendaraan penumpang tetapi juga untuk jenis bus. Meski kelihatan biasa, ternyata pelat nomor Indonesia memiliki tempat sendiri di Iran.

Ramahnya Warga Iran Sapa Mobil Plat Nomor IndonesiaFoto: Tangkapan layar


Bahkan Eelco sempat membagikan cerita yang tiba-tiba diberhentikan di tengah jalan, untuk kemudian lanjut diajak makan bersama.


"Pada malam hari di jalan kami dihentikan orang Iran dengan keluarganya dan diajak ngobrol, akhirnya diajak kami untuk makan bersama di rumah makan kebab," ujarnya dalam video.

Berkeliling dunia menggunakan mobil jelas bukan perkara mudah. Karena selain perlu adanya persiapan mental, fisik dan uang, persiapan mobil yang mampu melahap segala medan juga sangat diperlukan.

[Gambas:Youtube]


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com