Rabu, 25 Sep 2019 20:15 WIB

Pencuri Tak Tahu Diri, Hancurkan Ford Mustang Demi Konsol Game

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Athena - Insiden pencurian langka terjadi di Athena, Yunani. Pelaku pencurian mengendarai Ford Mustang, menghancurkan mobil itu dan meninggalkannya hanya demi tiga konsol game yang tak seberapa.

Ford Mustang yang digunakan pencuri itu hancur, padahal mobil itu tergolong salah satu mobil yang langka dan mahal. Menurut media setempat, pencuri hanya mengambil 3 konsol PlayStation di toko kemudian melarikan diri.

Mobil yang digunakan memiliki kondisi yang mengenaskan. Kaca mobil pecah dan beberapa bagian rusak saat menabrak toko. Mobil itu adalah Ford Mustang Fastback 1976.



Disebutkan media Yunani, Ford Mustang tua itu dicuri pada malam sebelumnya. Namun sepertinya pencuri tidak tahu nilai mobil itu. Dia malah menghancurkan mobil dan mencuri konsol game.

Pemilik Ford Mustang tua ini menyebut, dia baru saja memperbarui mobil. Namun, ia harus menyiapkan US$ 5.500 (Rp 77 jutaan) untuk memperbaiki kerusakan mobil yang disebabkan oleh kelompok pencuri.



Namun, setidaknya pemilik mobil masih beruntung karena pencuri tidak jadi mengambil mobilnya.

Dikatakan, Ford Mustang yang digunakan untuk mencuri konsol game ini dibanderol sekitar US$ 33.000 (Rp 466 jutaan) sampai US$ 77.000 (Rp 1 miliar) di Yunani. Angka itu jauh lebih besar ketimbang tiga unit konsol PlayStation.

Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com