Senin, 10 Jun 2019 11:13 WIB

Honda Odyssey Terobos Lampu Merah sampai Ringsek

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Youtube Viral Hog Foto: Screenshot Youtube Viral Hog
New York - Menerobos lampu merah memang tak ada untungnya. Perilaku tersebut tentu merugikan bagi diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya. Sudah banyak kecelakaan yang diakibatkan oleh tindakan menerobos lampu merah.

Namun tak lantas membuat para pengendara kapok. Buktinya masih ada saja yang melanggar. Misalnya dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube ViralHog. Pengendara Honda Odyssey yang tak sabaran langsung menerobos lampu lalu lintas padahal saat itu berwarna merah.


Tak disadari, dari arah kiri ada pengendara lain yang tengah melintas. Tabrakan pun tak dapat dihindarkan hingga bagian samping Honda Odyssey ringsek karena ditabrak sebuah truk kecil. Dan hampir saja tabrakan itu membuat pemotor yang juga melintas nyaris terkena dampaknya.

Beruntungnya tak ada korban luka parah akibat kejadian ini. Usut punya usut si pengemudi Odyssey disebut juga didenda karena kedapatan menggunakan ponsel ketika berkendara. Mungkin itu bisa jadi salah satu penyebab ia mengabaikan lampu lalu lintas padahal tengah menandakan warna merah.


Mengecek ponsel sembari berkendara memang sangat tidak disarankan. Hal itu dianggap dapat memecah konsentrasi pengemudi karena harus tetap fokus ke jalan di samping memperhatikan isi ponsel.

Wah jangan ditiru ya detikers!

[Gambas:Youtube]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed