Jumat, 07 Jun 2019 18:36 WIB

Beli Lahan Parkir Ratusan Juta, Keluar dari Mobil Saja Sulit

Ridwan Arifin - detikOto
Lahan parkir. Foto: Shanghaiist Lahan parkir. Foto: Shanghaiist
Jakarta - Nasib kurang baik menimpa Tao, seorang wanita asal China yang membeli lahan parkir di sebuah apartemen premium di wilayah Nanning, Tiongkok.

Mencuplik Shanghaiist, Rabu (06/06/2019) wanita ini membeli lahan parkir tersebut seharga 200 ribu yuan atau sekitar Rp 413,2 Juta. Ia membelinya sejak Agustus 2018, karena kepalang percaya dengan pengembang, dan baru bisa mengecek setelah pindah ke apartemen.


Setelah dicoba, lahan parkir yang dibelinya agak bermasalah, sebab Tao mendapat area parkirnya yang sangat sempit. Ruang ini terletak dekat dengan lift di garasi parkir, tetapi terletak di antara dua dinding, hanya menyisakan ruang yang cukup bagi mobil untuk masuk.

Tao pun hanya bisa memasukkan mobil tanpa bisa membuka pintu. Salah satu jalan, mau tak mau dia harus keluar dari sunroof.

Ia pun merasa tertipu, ketika meminta pengembalian dana, malangnya pihak pengembang menolak.


Pihak pengembang mengklaim pengembalian pajak sudah diajukan sehingga tidak mungkin dan malah menyarankan agar dia menjual ruang tersebut kepada orang lain.

Namun, peraturan relevan menyatakan bahwa harus ada ruang minimum 60 sentimeter di sekitar tempat parkir. Berangkat dari hal itu Tao telah memutuskan untuk membawa masalah ini ke pengadilan. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed