Kamis, 30 Mei 2019 10:20 WIB

Kondisi Darurat, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Wanita melahirkan di dalam mobil. Foto: Dok. Autoevolution Wanita melahirkan di dalam mobil. Foto: Dok. Autoevolution
Jakarta - Setiap wanita pasti berharap dapat melewatkan persalinan dalam kondisi yang nyaman. Meski tak bisa melewatkan rasa sakit akibat kontraksi, setidaknya dapat terbantu dengan lingkungan yang mendukung.

Namun terkadang, kenyataan tak berjalan seindah harapan. Ada beberapa ibu yang justru melahirkan dalam kondisi darurat. Seperti para ibu yang terpaksa melahirkan dalam perjalanan menuju rumah sakit.


Salah satunya yang sedang dialami oleh pasangan asal Nevada, Amerika Serikat. Michael Anthony berada di belakang kemudi, sembari memotivasi sang istri Rudy Napier ke rumah sakit setelah mengalami kontraksi anak ke-empatnya.

Ketiga anak mereka yang lebih besar berada di kursi belakang, diikat dengan sabuk pengaman, karena tidak ada orang lain untuk dititipkan.

Ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit, bayi itu lahir dan salah satu dari anak-anak itu benar-benar berhasil mengabadikan momen itu menggunakan kamera ponsel. Anthony pun membagikannya ke jejaring sosial facebook pribadinya.


"Saya sudah melakukan BANYAK 'hal' di kursi depan pengemudi... Tetapi melahirkan bayi saat mengemudi dan dengan 3 anak yang menangis di kursi belakang. Bisakah saya mendapatkan MVP (Most Valuable Player) atau sesuatu!," tulis Anthony di akun media sosial facebook, menambahkan bahwa ia berharap ketiga anaknya tidak akan dibiarkan trauma oleh apa yang mereka lihat.

Anthony menyebut kelahiran anaknya yang ke-empat di bawah 5 menit tetapi mendengar ibu mereka menjerit cukup menakutkan bagi ketiga anaknya untuk menjadi histeris. Walhasil selain harus menghadapi istrinya yang sedang melahirkan, Anthony juga dihadapkan dengan ketiga anaknya yang menangis di bangku belakang.

Entah bagaimana, dalam semua ini, Anthony bisa mengendarai kendaraan dan pergi ke rumah sakit tanpa insiden, dan menenangkan istrinya selama kelahiran.

"Aku hanya bisa menggambarkan kemarin sebagai mimpi buruk INDAH !!," kata Anthony. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com