Selasa, 28 Mei 2019 17:37 WIB

Hiii...Toyota Corolla Altis Dilumuri Kotoran Sapi Biar Mobil Adem

Dina Rayanti - detikOto
Corolla Altis dilumuri kotoran sapi. Foto: Twitter Asian News International Corolla Altis dilumuri kotoran sapi. Foto: Twitter Asian News International
Ahmedabad - Suhu panas memang membuat tidak nyaman ketika sedang berada di dalam mobil. Kabin mobil tentu ikutan panas sehingga pengendara dan penumpang di dalamnya kegerahan.

Untuk mengurangi suhu panas dalam kabin bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya dengan menggelapkan kaca film. Atau detikers bisa mengikuti ide wanita asal India satu ini.


Ia memilih untuk melapisi Toyota Corolla Altis miliknya dengan kotoran sapi agar mampu menangkal suhu ekstrem yang sedang menggelayuti India.

"Suhu panas semakin tak tertahankan. Saya menggunakan kotoran sapi di rumah untuk melapisi lantai. Dari hal itulah saya berpikir bisa melakukannya pada mobil," ujar Sejal Shah dilansir Hindustan Times, Selasa (28/5/2019).

Kotoran sapi memang umum digunakan di India untuk membuat rumah menjadi sejuk. Seperti cat, kotoran sapi diratakan ke tembok dan juga lantai.

Itulah yang membuat Sejal terinspirasi untuk melakukan hal serupa pada mobilnya.

Menurutnya, melapisi mobil dengan kotoran sapi dapat membuat kabin mobil tetap dalam keadaan sejuk juga mengurangi polusi.


"Ini tak hanya membuat mobil saya menjadi sejuk tapi juga membantu mengurangi posisi. Gas yang keluar ketika kita menyalakan AC mobil dapat meningkatkan suhu dan berkontribusi terhadap pemanasan global," ujarnya.

"Dengan begitu saya bisa mengendarai mobil tanpa menyalakan AC karena kotoran sapi membuatnya tetap dingin," jelas Sejal. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com