Senin, 13 Mei 2019 09:55 WIB

Ferrari Digeber di Jalanan Becek dan Ngedrift di Rumput

Dina Rayanti - detikOto
LaFerrari. Foto: Screenshot Youtube TheTFFJ LaFerrari. Foto: Screenshot Youtube TheTFFJ
Jakarta - Untuk mendapat performa terbaik, mobil-mobil sekelas Ferrari Cs paling asyik digeber di sirkuit atau di jalanan umum yang sepi dari pengguna jalan. Tapi zaman now justru banyak pengendara supercar yang ingin merasakan sensasi berbeda dari mobilnya.

Supercar itu digeber di tempat-tempat tak biasa, seperti jalanan bersalju hingga becek-becekan di kawasan peternakan. Misalnya dalam video yang diunggah oleh akun TheTFJJ di Youtube. Ferrari LaFerrari berwarna merah ciri khas si kuda jingkrak digeber di jalanan perkebunan yang becek dan bahkan si pengendara sempat melakukan drifting di rerumputan.


Aksi LaFerrari ngedrift di rerumputan itu justru membuatnya mirip seperti mesin pemotong rumput. Terlihat hewan-hewan yang sedang berada di rumput tak menggubris adanya LaFerrari berkeliling di sekitar habitatnya.

Mobil bermesin V12 6.3 L yang bisa menghasilkan tenaga 950 daya kuda dan torsi 900 Nm itu pun tampak lincah saat diajak ngedrift di rumput. Sang pengendara pun juga terlihat tak menemukan kesulitan sama sekali ketika harus ngedrift di rerumputan yang becek.

Ini bukanlah pertama kalinya mobil seperti Ferrari diajak ke jalanan yang ekstrem untuk sebuah supercar. Sebelumnya juga pernah ada yang mengendarai Lamborghini di jalanan berlubang yang menyulitkan dirinya.


LaFerrari sendiri bukanlah mobil baru keluaran pabrikan Italia itu.

Mobil tersebut sempat mejeng di Indonesia kala pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 digelar.

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed