Kamis, 09 Mei 2019 15:28 WIB

Kalau Mau Belok Lihat-lihat Dulu Biar Nggak Kayak Gini!

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Youtube Noe Ramirez Foto: Screenshot Youtube Noe Ramirez
Ontario - Saat sedang berkendara di jalan memang dibutuhkan konsentrasi. Namun jangan juga abaikan soal ketertiban berlalu lintas agar kecelakaan dapat terhindar. Contohnya saat mau berbelok ke kanan atau putar balik.

Biasanya pengendara yang hendak belok atau putar balik sudah disediakan jalurnya tersendiri. Meski begitu masih ada saja pengendara sembrono yang mengabaikannya. Misalnya dalam sebuah kejadian yang terekam kamera dasbor satu ini.


Diberitakan Carscoops, Kamis (9/5/2019) semula, mobil sedan berwarna putih itu berada di jalur sebelah kanan.

Kemudian sedan putih itu berpindah jalur ke sebelah kiri dan kemudian tepat di perempatan tiba-tiba membelokkan mobilnya ke kanan tanpa menyadari di belakang ada mobil yang juga ingin berbelok.

Walhasil, sedan yang telah berada di jalurnya menabrak si pengendara sembrono itu. Untung saja pengemudi sedan merespon cepat dengan mengerem sehingga si pengendara sembrono itu tidak menghantam SUV yang berada di jalur terpisah.


Belum diketahui apakah ada korban akibat kejadian ini. Hal ini pastinya bisa menjadi pelajaran bagi kita yang mengendarai mobil dan hendak berbelok.

Ada baiknya itu memperhatikan lingkungan sekitar dengan mengecek spion sebelum akhirnya membelokkan mobil. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang karena pasti merugikan bagi pengguna jalan lain.

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed