Selasa, 16 Apr 2019 18:28 WIB

Mobil Sering Error, Parkiran Supermarket Dijuluki Segitiga Bermuda

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi parkir Lidl Supermarket Foto: Wikimedia via Oddity Central Ilustrasi parkir Lidl Supermarket Foto: Wikimedia via Oddity Central
Bristol - Belasan orang mengalami kejadian aneh usai berbelanja di Supermarket Lidl, Bristol, Inggris. Tepatnya di parkiran mobil, pengunjung tak bisa mengunci atau membuka mobil mereka, bahkan ada yang tak bisa menghentikan sistem peringatan alarm.

Mengutip dari Oddicity Central, Selasa (16/04/2019) hal ini dirasa ganjil sebab tidak ada satu orang pun yang mengetahui penyebabnya. Beberapa orang bahkan telah mengganti baterai yang diduga habis, namun setelah diganti tidak juga bekerja.


"Ini aneh, anak saya membawa baterai pengganti dan itu juga tidak berhasil," kata Graeme Wakerley (65) seorang pensiunan polisi.

Seorang pengunjung lain menyebut tempat parkir itu seperti segitiga bermuda sebab ketika mobil yang terparkir menjadi mati. "Ini seperti segitiga bermuda," ujarnya.

Ada juga yang berpikir jika peristiwa ini memiliki hubungan erat dengan kamera lalu lintas berbasis internet yang dipasang di tempat parkir, digunakan untuk sistem pemblokiran.

Namun pihak supermarket menampik anggapan tersebut, Juru Bicara Lidl mengatakan kamera berbasis internet tidak mengirimkan sinyal yang bisa mengganggu fungsi alarm. Malah ia tidak mengetahui mengapa mobil-mobil yang terparkir bisa mengalami kejadian demikian.


"Kami prihatin terkait kejadian ini, dan saat ini sedang mengidentifikasi penyebabnya, dan kami akan menyelesaikannya untuk pelanggan kami," ujar seorang juru bicara Lidl seperti dikutip dari mirror.co.uk, Selasa (16/04/2019). (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com