Hilang 45 Tahun, Cincin Kawin Ternyata Nyelip di Mesin Mobil

Ruly Kurniawan - detikOto
Sabtu, 30 Mar 2019 16:32 WIB
Ilustrasi cincin pernikahan Foto: ist
Iowa - Selama lebih dari 45 tahun mencari, pria berusia 93 tahun asal Lowa, Amerika Serikat, akhirnya berhasil menemukan cincin pernikahan yang hilang. Tak disangka, benda berharga tersebut ternyata nyelip di dalam mesin mobil tua miliknya, Oldsmobile 98.

Dilansir drivespark, cerita ini berawal dari Ray Schmuecker muda yang baru saja sukses menikahi seorang wanita cantik idamannya di awal tahun 1970-an. Tepat pada tahun 1972, ia membeli sebuah mobil Oldsmobile 98 sehingga sang istri dapat menjalankan sesi kemoterapi dengan nyaman.



Namun pada 1974, Ray menyadari bahwa ia telah kehilangan cincin kawinnya. Ia pun sangat sedih pada saat itu dan menceritakan hal tersebut kepada sang pujaan hati yang masih sakit. Tak lama kemudian, istri Ray meningal dunia.

Pasrah, Ray melupakan cincin tersebut dan melanjutkan hidupnya. Ia juga sudah mendapatkan cincin pengganti yang didapat dari sang istri sebelum meninggal.

Baru-baru ini, Ray akhirnya memutuskan untuk menjual kendaraan kenangannya, Oldsmobile 98 tahun 1972, kepada salah seorang pencinta mobil bernama Will Frye. Pemilik baru tersebut langsung memodifikasi mobil renta itu dan berencana memasukkan mesin V8 7,5 liter.



Tak membutuhkan waktu lama untuk Will membongkar mesin Oldsmobile 98. Ketika sedang asyik membersihkan blok mesin yang sudah berdebu tersebut, ia melihat ada benda berkilauan. Ternyata itu adalah cincin.

Will langsung memanggil Putri Ray untuk melaporkan hal tersebut. Memastikan bahwa cincin tadi milik keluarganya. Mendengar kabar itu, Ray langsung bahagia sebab akhirnya cincin asli mendiang sang istri masih ada. Ray tak henti berbahagia karenanya.


(ruk/ddn)