Jumat, 08 Mar 2019 15:32 WIB

Detik-detik Sopir Truk Berhasil Kabur dari Incaran 'Begal' di Sumsel

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Screenshoot (ILKD Indonesia) Foto: Screenshoot (ILKD Indonesia)
Jakarta - Begal masih terbilang marak di Indonesia, khususnya saat jalanan dalam kondisi sepi dan minim lampu penerangan jalan. Salah satu sopir truk baru-baru ini berhasil merekam kejadian ini. Ia juga selamat dari incaran pelaku kriminal tersebut.

Rekaman detik-detik peristiwa menegangkan ini terekam lewat kamera yang terpasang di dalam kabin truk. Ia pun menyebarkannya di media sosial pribadi dia.

Kabarnya peristiwa ini terjadi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Dalam video terekam, awalnya sekelompok orang dengan bersenjata menghentikan paksa truk tersebut.

Sempat berhenti, namun untungnya sang supir tanpa pikir panjang lagi langsung tancap gas. Sekelompok orang itu pun langsung menghindari laju truk.

Kemudian terdengar seperti bunyi pukulan yang diarahkan ke kendaraan. Beruntung, pengemudi truk berhasil meloloskan diri.

Video tersebut kemudian diunggah ke jejaring Facebook oleh akun bernama Diank, lalu menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat di warganet. Tentunya perilaku tersebut menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, banyak yang mengecam tindakan tersebut.

"Nyaris jadi makanan rampok. Hati-hati dulur (saudara atau kawan) yang melintas di sekitaran Ogan Ilir, mau masuk Kayu Agung, tepatnya sebelum patung Gading dari arah Palembang," tulis Diank.

Ia menambahkan kejadiannya terjadi pada saat tengah malam. "Ini kita sendiri yang mengalami, Alhamdulillah selamat," tulisnya.


(riar/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed