Sabtu, 02 Mar 2019 08:04 WIB

Biasa Curi Mobil, Napi Ini Bantu Bayi yang Terkunci

Ridwan Arifin - detikOto
Napi bantu keluarkan bayi yang terkunci di mobil. Foto: Istimewa
Florida - Kejadian kunci yang tertinggal di dalam mobil jelas membuat panik pemiliknya. Apalagi bila di dalam mobil terdapat bayi berusia satu tahun yang tidak bisa melakukan apa-apa.

Seperti yang terjadi di New Port Richey, Florida, Shadow Lantry dan suaminya telah membawa bayinya keluar kota.

Mobil diparkir di luar Pusat Peradilan Pasco Barat, dan kemudian, dia dengan santai dan tanpa berpikir panjang melemparkan kuncinya di kursi depan dan menutup pintu, tanpa sadar masih ada anaknya yang duduk di kursi belakang dengan baby seat belum dikeluarkan dari dalam mobil.



Dalam kondisi panik, kedua orang tua ini pun mencari bantuan dan tak lama kemudian beberapa polisi datang.

Ini mungkin satu-satunya keadaan di mana seorang pencuri mobil yang dihukum diminta untuk membobol sebuah mobil. Soalnya polisi yang kebetulan melintas adalah polisi yang sedang membawa beberapa narapidana atau napi.

Beberapa napi dan petugas polisi bekerja sama untuk menyelamatkan seorang anak yang terkunci di dalam sebuah SUV di New Port Richey, Florida.

Tentu saja kemampuan untuk membobol menjadi suatu yang biasa dilakukan oleh para napi ranmor. Dengan bantuan gantungan baju besi, sang napi berhasil membuka kunci pintu dengan relatif mudah, sangat melegakan Shadow dan suaminya.



Sheriff Chris Nocco dari Kepolisian Florida mengakui itu adalah situasi yang unik, memungkinkan seorang narapidana menggunakan keahliannya untuk masuk ke mobil karena alasan yang tepat.

"Hanya ada sebagian kecil dari para penjahat di luar sana yang ingin melawan kami dan ingin menyerang kami, tetapi banyak dari mereka, seperti orang-orang ini, mereka tahu mereka membuat kesalahan buruk, pilihan buruk tetapi mereka ingin melakukan hal yang benar dalam hidup," kata Nocco seperti dikutip detikOto dari ABCNews.

Sang ibu mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat terlebih kepada para narapidana yang memiliki kemampuan tersebut.

"Terima kasih Tuhan untuk para penjahat di dunia. Saya menghormati semuanya," tulis Lantry di jejaring sosial facebooknya, dalam sebuah posting yang juga memuat video tentang kolaborasi yang tidak biasa yang membuat bayi yang bernama Dallas keluar dari mobil yang terkunci. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com