Kamis, 03 Jan 2019 18:50 WIB

Tabrak Mobil dan Langgar Lalu Lintas, Pria ini Terancam Dihukum Mati

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ed Gonzalez
Jakarta - Lelaki berusia 14 tahun asal Texas, Amerika Serikat didakwa telah melakukan pembunuhan setelah melakukan prank di tahun baru 2019. Ia terancam dihukum mati karenanya.

Diberitakan carscoops dari NBC News, hal itu terjadi ketika lelaki tersebut bersama temannya melakukan prank melemparkan telur ke sembarang orang di jalan. Tentu tak semua orang memaklumi tingkah tersebut, salah satunya pria berusia akhir 20-an yang kala itu mengendarai Lincoln tahun 1970-an.

Bagaimana tidak, telur tadi hinggap di mobil klasik mewahnya. Noda telur tergolong suit untuk dibersihkan. Oleh sebab itu mobil Lincoln tadi langsung berusaha mengejar GMC Acadia yang dikendarai oleh prankster tersebut.


Kejar-kejaran pun berlangsung cukup sengit. Keduanya memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Pengemudi Lincoln yang sudah geram menembakkan pistol ke arah penghuni crossover tersebut supaya pengemudinya menurunkan kecepatan dan menyudahinya.

Si prankster makin ketakutan. Sampai-sampai mobil Acadia-nya menerobos lampu merah dan berujung menabrak sebuah double cabin Ford F-150 yang dikendarai oleh wanita 45 tahun. Pengemudi diindentifikasi atas nama Silvia Zavala. Ia dinyatakan langsung meninggal di tempat kejadian.


Kantor Sheriff Harris Country langsung melakukan tindakan. Ia telah menemukan para pelaku yakni dua orang prankster dan seorang pria pengemudi mobil Lincoln lansiran 1970.

Dengan keadaan patah pergelangan kaki karena kecelakaan tadi, pria 14 tahun tersebut sedang ditempatkan di pusat penahanan remaja. Ia terancam terkena hukuman mati karena memasuki pelanggaran pembunuhan tingkat pertama. Usianya yang masih muda dapat mengurangi tuntutan tersebut. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com