ADVERTISEMENT
Rabu, 26 Des 2018 11:18 WIB

Motor Trail Entry Level Yamaha Tertangkap Kamera

Luthfi Anshori - detikOto
Motor trail Yamaha tertangkap kamera. Foto: Rushlane Motor trail Yamaha tertangkap kamera. Foto: Rushlane
Pune - Sebuah penampakan motor trail terbaru Yamaha terjepret di Rajesh, Pune, India. Kemungkinan ini merupakan motor trail entry level Yamaha.

Seperti dilansir dari Rushlane, model ini disinyalir adalah XTZ 125, trail entry level Yamaha.

Dari gambar yang terlihat, motor ini sama sekali tidak menggunakan stiker kamuflase seperti layaknya kendaraan yang sedang dites jalan. Motor ini sudah memakai desain striping pabrikan dan memakai pelat nomor berwarna merah.



Sementara untuk mesin Yamaha XTZ 125, dipercaya akan mengusung mesin satu silinder, berpendingin udara, SOHC, 4-stroke, kapasitas 124cc. Mesin itu bisa memuntahkan tenaga mencapai 12,5 dk pada 8.000 RPM dan torsi 11.6 Nm pada 6.500 RPM.

Mesin 125 cc ini menggunakan sistem transmisi manual dengan girboks 5 percepatan. Sistem pengabutan bahan bakarnya masih pakai karburator, sedangkan kapasitas penampungan bahan bakarnya mencapai 11 liter.



Untuk pengeremannya, di depan sudah memakai disc brake (cakram) dan belakang masih pakai teromol. Sementara fitur ABS (Anti-lock Braking System) jadi salah satu opsinya. Untuk suspensinya sendiri, di depan masih pakai model teleskopik.

Yamaha XTZ 125 diklaim punya bobot yang ringan, hanya sekitar 118 kg saja, dan menjadikannya salah satu motor paling ringan di segmen ini. Yamaha XTZ 125 dibekali pelek 21 inci di depan, dan 18 inci di belakang.

Yamaha India sendiri memang berencana meluncurkan beberapa produk motor baru di tahun 2019. Produk motor baru yang diluncurkan bukan lagi produk untuk pemotor pemula, melainkan segmen yang lebih premium dengan kapasitas mesin mulai 125 cc hingga 300 cc.



Tonton juga video 'Menjajal Motor Trail Di Brown Canyon Semarang':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com