Selasa, 25 Des 2018 14:10 WIB

Gokil! Wanita ini Kendarai Mobilnya Sampai 1 Juta Km

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Hyundai Motor Amerika Foto: Hyundai Motor Amerika
Jakarta - Seorang wanita asal AS telah menempuh jarak lebih dari sejuta kilometer hanya dalam lima tahun dengan mobil. Hebatnya, mobil masih standar pabrikan alias tanpa modifikasi

Adalah Farrah Haines, kurir barang dan suku cadang yang hampir setiap hari mengelilingi Amerika Serikat sebagaimana dilansir carscoops. Setelah lima tahun ditemani Hyundai Elantra, Haines terhitung telah berkendara sampai satu juta mil atau sekitar 1.609.344 km (berdasarkan odometer).

Banyak kalangan yang tak percaya dengan torehan tersebut. Pun dengan pihak Hyundai Motor Corporation sendiri. Total jarak yang ditempuh oleh Haines benar-benar jauh. Tiap tahunnya, rata-rata ia mengendarai mobil sampai 321.868 km.

Sebagai perbandingan, jarak Jakarta-Bali lewat darat hanya 1.170 km. Untuk mencapai 1 juta km, Haines harus harus melakukan perjalanan sebanyak 688 kali putaran. Angka itu juga setara dengan perjalanan 27 kali bulak-balik Jakarta-London lewat darat (30.000 km sekali perjalanan).


"Saya memprioritaskan pemeliharaan rutin, sehingga bisa memiliki kendaraan yang berkualitas untuk memulai aktivitas," cerita Haines.

Chief Marketing Officer Hyundai Motor America, Dean Evens mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti kualitas produk yang ditawarkan oleh perusahaan otomotif Korea Selatan tersebut.

"Mencapai satu juta mil dengan mesin asli hanya dalam lima tahun, adalah pencapaian yang sangat langka dan luar biasa," tutur Evens.

Sebagai apresiasi atas jarak tempuh yang berhasil dicapai Haines, Hyundai memutuskan untuk mengganti mobilnya dengan Hyundai Elantra edisi 2019.

Gokil! Wanita ini Kendarai Mobilnya Sampai 1 Juta KmOdometer Hyundai Elantra milik Farrah Haines,Foto: Hyundai Motor Amerika
(ruk/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com