Jumat, 28 Sep 2018 10:27 WIB

Pria Ini Santai Banget Lihat Mobilnya Terbakar

Rizki Pratama - detikOto
Jeep Wrangler terbakar. Foto: Motor1 Jeep Wrangler terbakar. Foto: Motor1
Jakarta - Siapapun di dunia ini pasti tidak ada yang mau mobilnya terbakar. Tapi hal nahas itu harus dialami oleh survivalis bernama Casey.

Tidak seperti orang-orang pada umumnya yang melihat mobil terbakar langsung panik, Casey justru tetap santai dan malah mengabadikan mobilnya terbakar itu dalam akun Youtube pribadinya Coyote Works.


Berada di tengah hutan seorang diri, Jeep Wrangler Casey merupakan satu-satunya kendaraan di tengah gurun itu. Menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran pun rasanya sia-sia karena jarak yang jauh dan tidak bisa menolong banyak untuk menyelamatkan mobil Casey.

Untungnya, Casey adalah seorang survivalis yang terbiasa melakukan kemping dan itu adalah konten Youtube yang disajikan di kanalnya. Kebakaran kendaraan di gurun memang menyebalkan, tapi dia mungkin orang yang paling siap di planet ini untuk menghadapinya. Menurut video itu, ia menjelajahi daerah-daerah di gurun pasir selatan Oregon pada akhir Agustus dan mencari tempat yang bagus untuk berkemah sebelum malam tiba.

Ketika dia keluar dari Jeep ia melihat asap yang datang dari bawah kap mesin. Alat pemadam kebakaran dan tiga galon air tidak mampu untuk menjinakan si jago merah. Pada akhirnya dia memutuskan untuk mengambil beberapa persediaan darurat dari belakang dalam waktu yang terbatas lalu menyaksikan Jeepnya terbakar habis.


Dia juga memastikan Jeep yang terbakar tidak akan mermabat ke area lain yang lebih besar. Daerah itu dipenuhi rumput kering dan penutup tanah yang bisa menjadi bencana dalam skala besar ketika api menyentuhnya. sebuah sekop yang dibawa Casey digunakan untuk membuat tempat tinggal darurat di sekitar Jeep yang terbakar. Casey menunggu api dari mobil tersebut benar-benar padam sebelum akhirnya pergi.

Hingga saat ini belum diketahui dari mana api tersebut berasal. Casey mengatakan tampaknya mulai di antara mesin dan firewall. Sebelumnya pada tahun 2010 Wranglers dengan transmisi otomatis ditarik karena kebakaran di bagian bawah dekat knalpot. Tidak jelas apakah Rubicon ini akan menjadi bagian dari penarikan kembali oleh dealernya.

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com