Rajin Menolong, Pria Ini Dihadiahi Mobil Gratis

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 10 Sep 2018 14:45 WIB
Rajin menolong, pria ini mendapatkan mobil gratis. Foto: Rushlane
Kerala - Menolong seseorang kemudian diberikan imbalan uang mungkin cerita biasa. Tapi cerita berbeda ada di Kerala India. Banjir bandang yang mendera Kerala sudah sering terjadi dalam 100 tahun terakhir.

Banjir tersebut menimbulkan kerusakan hingga menewaskan banyak orang. Di balik kejadian banjir bandang di Kerala itu, ada seorang nelayan yang rajin membantu menolong korban kebanjiran.


Adalah Jaisal, seorang nelayan setempat yang rela menghabiskan waktunya untuk menolong para korban banjir Kerala. Untuk aksi heroiknya itu, Jaisal diganjar satu unit mobil sebagai apresiasi dari sebuah diler mobil di kawasan Calicut.

Mobil MPV merek Mahindra dihadiahkan khusus buat Jaisal. Aksi heroik Jaisal itu diketahui banyak pihak usai video Jaisal menolong orang-orang viral di media sosial.

Jaisal tak segan-segan menolong wanita lansia, anak-anak untuk naik ke atas kapal sehingga bisa dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Diberitakan media setempat Rushlane, Senin (10/8/2018), Jaisal sehari-harinya hidup susah dalam kemiskinan. Ia tinggal di sebuah tempat yang sangat kecil. Ia memang tergabung dalam anggota relawan yang sering menolong orang dimanapun terjadi bencana.


Saat ditanya apa perasaanya mendapatkan sebuah mobil, Jaisal mengaku bangga dengan hadiahnya itu dan akan menggunakan mobilnya untuk menolong orang. Walaupun berada dalam kemiskinan, Jaisal selalu meluangkan waktunya untuk menolong orang lain.

Wah perbuatan terpuji Jaisal perlu ditiru nih Otolovers. Siapa tahu Otolovers juga bisa mendapatkan mobil cuma-cuma karena rajin menolong. (dry/ddn)