Catatan Pengendara

7 Perilaku Pengendara yang Menyebalkan saat Mudik 2018

Handoko N Soetrisno - detikOto
Kamis, 05 Jul 2018 16:16 WIB
7 Perilaku Pengendara yang Menyebalkan saat Mudik 2018
Foto: Istimewa/Instagram/tmcpoldametro.

Meski sudah ada imbauan dan larangan penggunaan lampu rotator dan sirine pada mobil pribadi, tetapi pada perjalanan mudik Lebaran 2018 kemarin, masih banyak mobil pribadi yang menggunakan.

Melaju kencang jauh dari belakang, sudah terlihat berkedip-kedip lampu warna biru. Semakin mendekat, akan ditambah dengan bunyi klakson seperti mobil dinas polisi, "tot-tot-tot..." dengan jarak yang sangat dekat di belakang mobil yang tidak mau minggir.

Benar-benar mengintimidasi. Ketika akhirnya mobil tersebut lewat, ternyata bukan mobil dinas, tetapi mobil pribadi yang memasang lampu strobo biru dan klakson khusus.

Mohon untuk Petugas Polisi Jalan Tol dapat menindak mobil-mobil pribadi yang menggunakan lampu rotator biru. Seperti Petugas Polisi Jalan Tol yang pada hari-hari biasa jeli menemukan pelanggaran dan menindak kendaraan angkutan barang, kiranya dapat menghentikan dan menindak mobil-mobil pribadi yang masih menggunakan lampu rotator / strobo biru. Agar ada efek jera serta tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.