Minggu, 20 Mei 2018 13:28 WIB

Ini Kondisi Mobil Sport yang Terbakar di Tol Slipi, Sisa Kap Depan

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Instagram humasjakfire Foto: Screenshot Instagram humasjakfire
Jakarta - Sebuah mobil sport terbakar di KM 12 Tol Slipi arah Grogol. Mobil sport berwarna kuning tersebut terbakar hangus hanya menyisakan kap depan saja.

Tampak dalam akun instagram pemadam kebakaran Jakarta @humasjakfire, mobil tersebut hangus di bagian belakang mulai dari pintu, atap hingga joknya.

Yang tersisa hanyalah kap mobil berwarna kuning mentereng dengan pelat nomor F 4 RAH serta logo Porsche di bagian tengah kap depan mobil.

"Minggu, 20 Mei | #InfoKebakaran Terima Berita 11.10 WIB. Pelapor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (5.1). Alamat TKP Tol Dalam Kota KM.12. Yang terbakar mobil sport. Situasi sudah dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Pengerahan 2 Unit. Selesai penanganan Pkl. 11.30 WIB," tulis akun instagram @humasjakfire.

[Gambas:Instagram]

Menelusuri komentar di akun tersebut, mobil ini bukanlah merek Porsche. Melainkan Toyota MR2 generasi ketiga yang kalau di Jepang disebut MR-S, di Amerika MR2 Spyder, dan di Eropa MR2 Roadster.

Mengutip berbagai sumber di internet, kalau tidak dimodif, mobil mengusung mesin 1ZZ-FED berkapasitas 1.800cc yang keseluruhannya terbuat dari aluminium.

Mobil bisa menghasilkan tenaga maksimum setara 138 daya kuda. Tenaga tersebut tak sebesar para pendahulunya. Hanya mobil lebih ringan dan masih bisa berlari cepat.

Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 8,7 detik tergantung dari pilihan transmisinya. Toyota menawarkan beberapa pilihan transmisi yakni 6 percepatan manual atau 5 percepatan Sequential Manual Transmission (SMT).

Komentar miring pun banyak menghinggapi postingan tersebut.

"Akibat Toyota pakai emblem Porsche," tulis akun superkopi_parakan.

"Toyota MR2 Ganti lambang Porsche dong wkwkek," komentar senada ditulis akun ilyasraa


Ini penampakan mobil sport yang terbakar di Slipi:

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed