Minggu, 28 Jan 2018 14:02 WIB

Begini Cara Mengakali Mobil Rusak Tanpa Perlu Keluar Uang

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Life Buzz Foto: Life Buzz
Jakarta - Punya mobil tentu harus siap juga dengan biaya yang harus dikelaurkan saat mobil mengalami kerusakan. Tapi tak semua orang punya biaya untuk membetulkannya.

Beberapa pemilik mobil justru memilih untuk membetulkan mobilnya dengan barang-barang sederhana karena tak punya cukup uang untuk pergi ke bengkel.

Melansir Life Buzz, Minggu (28/1/2018), berbagai ide kreatif para pemilik mobil ini mungkin bisa diapresiasi meski bentuk mobil tak lagi mulus seperti baru. Mereka melakukan permak pada mobilnya dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan seadanya sehingga tak perlu lagi mengeluarkan biaya perbaikan.

Misalnya saja ada yang menggunakan bak mobil untuk menambal bemper belakang sedan yang copot.

Foto: Life Buzz

Ada lagi nih, daripada mengeluarkan biaya mahal untuk membetulkan jok mobil yang rusak, si pengendara justru memilih menaruh kursi lipat sebagai pengganti jok di bangku penumpang.

Foto: Life Buzz

AC mobil rusak pastinya menyebalkan ya Otolovers! Bisa-bisa membuat perjalanan tak nyaman karena cuaca yang panas. Tapi daripada membetulkannya ke bengkel, pemilik mobil ini justru memboyong AC rumahnya dan dipasang di bagian kanan belakang mobil.

Foto: Life Buzz

Wah, ada-ada saja ya! (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com