Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Januari 2018, 12:45 WIB

Arti 'LGBT' untuk Pengendara Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Arti LGBT untuk Pengendara Mobil Arti 'LGBT' untuk Pengendara Mobil Foto: dok. Pasang Mata detik.com
Jakarta - LGBT mungkin bagi sebagian orang memiliki arti negatif. Tapi, bagi pemilik mobil ini, arti LGTB ada benarnya juga.

Makna LGBT bagi pemilik mobil ini bukan berarti orientasi seksual. Tapi, LGBT yang diartikan di sini adalah untuk keselamatan pengguna jalan.

Ialah Yan R, kontributor PasangMata yang memotret mobil 'LGBT' ini. LGBT di sini artinya adalah, 'Lagi Nyetir Gak Boleh Telephone'.

"Ini baru LGBT alias Lagi Nyetir Gak Boleh Telephone, yang tertulis di kaca belakang mobil ini saat melintas di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Urara Senin Pagi (22/01/2018)," tulis Yan R dalam kirimannya ke PasangMata.

Menggunakan telepon genggam saat nyetir merupakan sebuah pelanggaran. Sebab, tindakan itu bisa mengganggu konsentrasi berkendara.

Bahkan, Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sudah mengatur soal larangan penggunaan ponsel. Hal itu tertuang dalam pasal 283.

"Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)," bunyi pasal itu. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed