Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Juni 2017, 15:58 WIB

Mobil Gepeng Tertimpa Truk Garam

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Gepeng Tertimpa Truk Garam Foto: Pool (drivespark)
Jaiput Rajasthan -

Di India, truk bermuatan berlebihan sering menjadi penyebab kecelakaan yang menewaskan ribuan orang tewas.

Seperti kecelakaan yang baru saja terjadi di kawasan Jaiput Rajasthan. Truk bermuatan 46 ton garam jatuh menimpa Suzuki Swift yang sedang melintas dan menyebabkan 5 penumpangnya tewas seketika, dua diantaranya sudah lama bertunangan.

Awalnya truk yang memiliki 18 roda itu ingin berbelok namun karena muatannya melebihi kapasitas, maka kontainer belakang truk jatuh dan menimpa Swift yang persis berada di sebelahnya.

Hatchback Suzuki itu sempat tersangkut di bawah truk selama 3 jam seperti dilansir Drivespark, Rabu (8/6/2017). Bahkan tak ada yang menyadari ada sebuah mobil tertimpa di bawah truk karena Swift tersebut tampak gepeng seperti kepingan logam.

Kelima penumpang tersebut merupakan sebuah keluarga dan rencananya bakal merayakan pernikahan. Dugaan sementara, bukan hanya bermuatan lebih namun juga truk melaju dengan kecepatan tinggi.

Dalam artikel tersebut, juga dikatakan beberapa tips untuk menghindari kecelakaan seperti itu. Diantaranya jangan terlalu dekat dengan kendaraan yang membawa beban berat, selalu jaga jarak, jangan berkendara sejajar dengan truk yang berat, dan jangan pernah menyalip tajam pada tikungan tajam, karena ada kemungkinan kendaraan berat bisa terguling akibat overloading.


(dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed