Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 10 Mei 2017, 09:39 WIB

Ferrari Langka Miliarder Inggris Ini Terpanggang

Alfiza Satrio - detikOto
Ferrari Langka Miliarder Inggris Ini Terpanggang Foto: Istimewa
Maranello - Satu lagi berita nahas datang dari mobil Ferrari. Kali ini tak tanggung-tanggung, sebuah mobil balap Ferrari F40 terbakar di jalanan Italia.

Semakin menyedihkan karena ternyata mobil ini merupakan mobil langka yang hanya dibuat 8 unit oleh Ferrari.

Seperti dimuat Motor1, supercar keluaran tahun '80-an ini adalah milik seorang miliarder bernama Jon Hunt. Ironisnya, sebelum terbakar, Jon diketahui sedang mengendarai mobil tersebut menuju Maranello, untuk menjemput mobil barunya, LaFerrari Aperta.

Ferrari F40 milik Jon Hunt ini dibuat tahun 1987 dan pertama kali diperkenalkan pada Frankfurt Auto Show oleh Auto Becker. Mobil ini merupakan unit keenam dari delapan unit prototipe yang diproduksi pabrikan Italia tersebut untuk tujuan pengujian. F40 yang terbakar ini juga diketahui sebagai satu-satunya prototipe yang sudah diperbarui ke versi GT oleh Michelotto pada tahun 1991.

Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya supercar ini. Namun kejadian ini bukan merupakan yang pertama kali dialami Jon. Sekitar empat tahun lalu, supercar lain miliknya, Lamborghini Miura SV, juga mengalami nasib serupa, terbakar di pusat kota London.

Jon memang terkenal sebagai miliarder yang gemar mengoleksi supercar mewah, terutama Ferrari. Selain F40, garasi mobilnya juga terisi oleh Ferrari F50, Ferrari Enzo, dan Ferrari 288 GTO. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed