Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 Februari 2017, 17:18 WIB

Beli Mobil Semudah Membeli Minuman Kaleng

Dina Rayanti - detikOto
Beli Mobil Semudah Membeli Minuman Kaleng Foto: Pool (Tennesean)
Austin - Coba bayangkan membeli mobil semudah membeli minuman kaleng dari sebuah mesin, pastinya hal tersebut bakalan lebih praktis buat konsumen.

Begitulah konsep yang dianut oleh sebuah diler mobil, Carvana di Austin Texas. Bos Carvana, Ernie Garcia menginginkan agar membeli mobil menjadi lebih mudah. Tidak lagi menggunakan agen sales tapi menggunakan mesin koin seperti halnya membeli minuman.

"Kami ingin membuat sebuah pengalaman yang menyenangkan dan mudah untuk konsumen. Jadi penjual mesin otomatis inilah jawabannya," kata Garcia seperti detikOto kutip dari FOX Business Network, Senin (13/2/2017).

Menurut Garcia, proses pemilihan dan pembelian tersebut dilakukan secara online kemudian pihaknya mengirimkan ke mesin penjual otomatis di Atlanta, Georgia atau Nashville, dan Tennessee.

"Kami memasukannya ke dalam mesin otomatis tersebut seperti halnya minuman soda, kami menyediakan koin besar yang kemudian dimasukkan ke tempat yang sudah disediakan," jelas Garcia.

Bahkan konsumen bisa mengetes mobilnya terlebih dahulu.

"Setiap mobil yang kami jual mendapat jatah 7 hari dan tidak ada kebijakan barang kembali. Terdapat garansi selama 100 hari, sehingga kami pikir waktu 7 hari untuk mengetes mobil sudah cukup," tutur Garcia.
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +