Jadwal Street Race di Kemayoran Bulan Ini, Tembus Ribuan Peserta Balap

ADVERTISEMENT

Jadwal Street Race di Kemayoran Bulan Ini, Tembus Ribuan Peserta Balap

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 24 Jan 2023 12:34 WIB
Sejumlah pebalap mengikuti perlombaan Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/9).
Street race yang digelar Polda Metro Jaya Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Polda Metro Jaya kembali memfasilitasi para pebalap jalanan lewat ajang street race yang digelar di Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-29 Januari 2023. Peserta yang mengikuti street race tidak hanya dari Jakarta, namun juga berasal dari penjuru Indonesia.

Dalam media sosial @tmcpoldametrojaya disebutkan balapan menggunakan skema drag atau balap di lintasan lurus sepanjang 500 meter tanpa timer. Tapi menggunakan sensor start atau finish. Informasi lebih lanjut tertera dalam aplikasi playstore yang bernama Rekor.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, menjelaskan saat ini sudah mencapai 1.137 peserta street race dari 1.800 kuota yang disediakan. Dalam aplikasi rekor setiap peserta membayar registrasi Rp 100 ribu.

"Sementara ada 9 provinsi peserta pendaftar dari seluruh Indonesia," kata Latif dikutip Antara, Selasa (24/1/2023).

Rincian pesertanya sebagai berikut, Banten 57 peserta, DKI Jakarta 817 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Barat 221 peserta, Jawa Timur tujuh peserta, Sumatra Selatan empat peserta, Sumatera Barat tiga peserta, NTT tiga peserta dan Kalimantan Barat sembilan peserta.

Latif menambahkan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Latif juga menekankan, pihaknya terus berupaya merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta motor balap untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.



Pada agenda itu juga akan ditampilkan oleh pihak terkait 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bazar otomotif dan kuliner.

Selain itu, digelar acara pendukung seperti, Kontes Modifikasi Motor, Festival Musik, Pentas Seni Kebudayaan Betawi dan "FunBoxing".

Sebelumnya, balap jalanan telah digelar empat kali yakni, seri pertama balap jalanan tersebut digelar di Ancol, seri kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, Cikarang dan seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat.



Simak Video "Jalan Kemayoran Ditutup Jelang Gelaran Street Race"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT