Oknum DPRD Diduga Serobot Antrean SPBU-Pukul Wanita, Hotman Paris Turun Tangan

ADVERTISEMENT

Oknum DPRD Diduga Serobot Antrean SPBU-Pukul Wanita, Hotman Paris Turun Tangan

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 24 Agu 2022 17:34 WIB
Anggota DPRD Palembang diduga aniaya perempuan di SPBU.
Foto: Anggota DPRD Palembang diduga aniaya perempuan di SPBU. (Istimewa)
Jakarta -

Viral di media sosial diduga oknum anggota DPRD menyerobot antrean SPBU dan memukuli wanita. Peristiwa itu terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.

Dikutip detikSumut, peristiwa itu terjadi di SPBU Jalan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang. Tata (31) yang menjadi korban penganiayaan itu menyebut, saat kejadian pada 5 Agustus lalu, dia dan ibunya sedang mengantre untuk mengisi Pertalite di SPBU itu. Tiba-tiba mobil Honda CR-V yang diduga ditunggangi oknum anggota DPRD itu melintang di depan mobil Tata.

Pria pengendara Honda CR-V dengan pelat nomor aneh BG *** 7 UB itu merasa tidak terima karena tidak diberi izin memotong antrean. Dia sempat melontarkan kata-kata kotor berulang kali kepada Tata dan ibunya.

Saat itu, Tata turun dan bertanya, pria itu masih berteriak dengan kata-kata yang tidak pantas. Hingga Tata dianiaya pria itu dengan cara dipukul di beberapa bagian tubuhnya dengan tangan kosong dan berakhir setelah dipisahkan warga sekitar.

Pengacara kondang Hotman Paris buka suara. Dia meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bertindak.

"Halo Bapak Kapolri, inilah saatnya Bapak bertindak. Tolong perintahkan kepada Kapolda Palembang (Kapolda Sumatera Selatan) agar oknum DPRD itu segera dijemput malam ini. Agar oknum DPRD itu segera dijemput malam ini dan ditahan," kata Hotman dalam video di Instagram.

[Gambas:Instagram]



"Bapak Kapolri, Bapak Kapolri, Bapak Kapolri. Negara ini negara hukum, Bapak. Tolong dong,Pak. Saya yakin, saya percaya kepada Bapak Kapolri, saya pengagum Kapolri. Ayo Bapak Kapolri perintahkan Kapolda Palembang, jemput oknum DPRD itu sekarang dan segera tahan. Apa pun alasannya tidak pantas memukul begitu seorang wanita. Apa pun alasannya. Bapak Kapolri, saya adalah pengagum Kapolri, saya yakin Bapak Kapolri tegas seper sebelumnya. Tunjukkan malam ini bahwa polri masih berwibawa. Malam ini juga jemput DPRD itu oknumnya dan segera ditahan," sebutnya.

Dalam postingan sebelumnya, Hotman Paris juga menyatakan dirinya siap membantu wanita yang jadi korban pemukulan tersebut. Hotman malah bersedia memberikan bantuan hukum gratis.

"Ribuan warga palembang ngadu ke hotman! Apa benar oknum DPRD palembang mukulin gadis muda hanya karena gadis itu tdk mau di potong antri di pom bensin! Lawann! Hotman siap bantuan hukum gratis dan berangkat ke palembang! Negara ini milik rakyat! Negara hukum! Hotman bantu secara hukum dan gratis," tulis Hotman pada postingan di akun Instagram @hotmanparisofficial.



Simak Video "Remaja Asal Bandung Ini Piawai Tirukan Berbagai Suara Hewan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT