ADVERTISEMENT

Wali Kota Cilegon Pakai Toyota Camry Baru Buat Mobil Dinas, Harganya Rp 844 Jutaan

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 09:45 WIB
Walkot dan Wawalkot Cilegon punya mobil dinas baru (M Iqbal/detikcom)
Walkot dan Wawalkot Cilegon punya mobil dinas baru (Foto: M Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon memiliki mobil dinas baru. Mobil dinas baru itu berupa Toyota Camry keluaran teranyar. Toyota Camry baru tersebut juga sekaligus menggantikan mobil dinas lama yang sudah berusia lebih dari lima tahun.

"Untuk kendaraan dinas Pak Wali dan Pak Wakil pengadaan tahun ini lewat E-Katalog. Yang punya Pak Wali Camry Hybrid, kalau yang punya Pak Wakil Camry V," ungkap Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon Sam Wangge dikutip detiknews.

Mengutip laman resmi Toyota Astra Motor, ada dua tipe Camry yang ditawarkan. Pertama adalah tipe V dan satu lagi hybrid. Secara desain, keduanya sama-sama mengusung tema Athletic yet Prestige. Eksteriornya lebih kekar namun tetap elegan berkat desain bemper dan grille depan baru.

Camry V menggunakan velg desain baru berukuran 18 inchi. Kemudian desain lampu belakang juga mendukung tampilan kekar itu. Sedangkan pada tipe hybrid, terdapat lampu LED dengan Red Reflex Reflector.

Generasi keempat Toyota New Camry Hybrid di Indonesia.Generasi keempat Toyota New Camry Hybrid di Indonesia. Foto: dok. Toyota Indonesia

Masuk kabin, penumpang bakal dimanjakan dengan tampilan interior yang berkelas. Khususnya di dashboard, terdapat New Marvelous Floating Media.

Toyota Camry tipe V dibekali dengan mesin A25A-FKS dengan tenaga maksimum 204 PS pada 6.600 rpm dan torsi 24,8 kgm pada 4.000-5.000 rpm. Sementara untuk Camry Hybrid menggendong mesin seri A25A-FXS dengan tenaga 178 PS pada 5.700 rpm dan torsi 22,5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Ditambah lagi tenaga dari motor listrik sebesar 20,6 PS.

Khusus pada Camry Hybrid, Toyota menyematkan teknologi keamanan berupa Toyota Safety Sense 2 (TSS 2). Teknologi TSS 2 pada New Camry Hybrid menawarkan beragam fitur mulai dari Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA) hingga Automatic High Beam (AHB). Kemudian juga terdapat 7 SRS Airbag di kedua tipe hybrid tersebut.

Camry juga sudah terhubung dengan konektivitas T intouch yang memudahkan pengendara termasuk dalam perawatan kendaraan. Toyota Camry V saat ini dijual dengan harga Rp 711,2 juta. Sementara untuk Toyota Camry hybrid dibanderol Rp 844,1 juta. Diharapkan dengan mobil baru dan ragam fitur di dalamnya, keamanan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa lebih terjaga.

"Jadi sudah saatnya diganti dengan yang baru demi keamanan dan kenyamanan sebagai pejabat negara," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.



Simak Video "Mobil Dinas Walkot Cilegon Disandera Massa Berujung 6 Orang Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT