ADVERTISEMENT

Laksana Rilis Tourista Suites Combi, Gabungkan Kelas Konvensional dan Sleeper

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 05 Jul 2022 07:41 WIB
Tourista Suites Combi garapan Laksana
Tourista Suites Combi garapan Laksana (Foto: Instagram: Laksana Bus)
Jakarta -

Karoseri Laksana merilis model bus baru, Tourista Suites Combi. Bus yang menggabungkan jok konvensional dan kelas sleeper ini merupakan pesanan dari Mokko Suite Villas, Bali. Seperti apa penampakannya?

Laksana kembali merilis bus Suites Combi dengan varian model baru. Jika sebelumnya menggunakan bodi Legacy SR2 yang digunakan oleh PO Sinar Jaya, kini bus Suites Combi diaplikasikan pada bodi Tourista.

Tourista Suites Combi garapan LaksanaTourista Suites Combi garapan Laksana Foto: Instagram @laksanabus

Dari segi eksterior, Tourista Suites Combi mengadopsi kaca depan single (single glass) yang bikin tampilannya jadi lebih bersih. Bus ini juga memakai desain khas atap melayang (floating roof) yang menjadi salah satu ciri khas Laksana.

Geser ke bagian samping belakang, terdapat dua kaca yang saling bertumpuk. Kaca ini jadi tanda bahwa bus ini memiliki Sleeper Class di bagian belakang. Secara umum bus ini tampil elegan, dengan minimnya stiker yang ditempel.

Lanjut ke bagian dalam, bus ini memiliki beberapa fasilitas, seperti toilet dan lemaari pendingin. Adapun untuk konfigurasi kursi konvensionalnya memakai konsep 2+1 yang tentunya sangat nyaman untuk penumpang.

Kemudian pada bagian belakang terdapat kabin Sleeper Class dengan desain bertingkat. Kabin Sleeper Class ini dibuat lebih privasi dengan kursi yang bisa direbahkan. Penumpang yang memilih kabin mirip hotel kapsul ini bisa tidur dengan nyaman sepanjang perjalanan.

Dengan adanya dua konfigurasi kursi ini, maka konsumen bisa mendapatkan pilihan yang beragam. Yang ingin menikmati perjalanan bisa memilih kursi konvensional, sedangkan yang ingin mendapatkan kualitas tidur lebih baik, bisa memiih Sleeper Class.



Simak Video "PO Asal Cibitung Jadi yang Pertama Pakai Bus Suites Combi Garapan Laksana"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT