ADVERTISEMENT

Bus Laksana Legacy SR3 Series Siap Meluncur di GIIAS 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 04 Jul 2022 08:41 WIB
Laksana Legacy SR2 Suites Class
Laksana siap luncurkan bus baru di GIIAS 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Karoseri Laksana siap meluncurkan bus terbarunya. Dinamakan Legacy SR3 Series, bodi bus terbaru Laksana ini disebut-sebut akan diluncurkan resmi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Tangerang, Agustus 2022.

Setelah absen pada perhelatan GIIAS 2021, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah, Laksana, dipastikan hadir di GIIAS 2022. Mengutip dari situs resmi GIIAS, Laksana bakal menempati hall 8 dengan nomor booth 8C2. Selain Laksana, karoseri Adiputro dan Tentrem juga dipastikan ikut GIIAS tahun ini.

Laksana melalui akun Instagram resminya pun sudah memberikan pengumuman bakal diluncurkannya produk baru mereka yang dinamakan sebagai Legacy SR3 Series. Model ini bakal menjadi generasi penerus model Legacy SR1 Series dan Legacy SR2 Series.

Pihak Laksana memang belum memberikan bocoran kapan dan di manakah Legacy SR3 Series ini bakal diperkenalkan ke publik. Tapi menurut founder PO SAN, Adnan Hasanuddin, Legacy SR3 Series akan meluncur di pameran GIIAS 2022.

"Tunggu GIIAS Agustus," tulis Adnan di kolom komentar Facebook-nya, 2 Juli 2022, yang mengunggah gambar teaser tentang Laksana Legacy SR3 Series.

Bertempat di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, hari ini, Kamis (21/3/2019) resmi melepas ekspor perdana bus eksekutif CV Laksana ke Bangladesh.Bertempat di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, hari ini, Kamis (21/3/2019) resmi melepas ekspor perdana bus eksekutif CV Laksana ke Bangladesh. Foto: Luthfi Anshori

Sebagai informasi, saat ini Laksana memiliki beberapa model Legacy SR2 Series. Seperti Legacy SR2 Panorama dengan konsep single glass, lalu SR2 XHD Prime untuk bus dengan bodi tinggi, Legacy SR2 Double Decker untuk varian bus tingkat, hingga Legacy SR2 Suites Class untuk varian Sleeper Bus.

Selain diminati Perusahaan Otobus (PO) di dalam negeri, bodi Legacy SR2 Series ini juga telah tembus pasar ekspor. Pada 2019 silam misalnya, Laksana mengirim 4 bus Legacy SR2 XHD Prime ke pasar Bangladesh. Untuk pasar ekspor, bus ini dibanderol Rp 2,5 miliar.

Jadi menarik untuk dinantikan, ubahan apa saja dilakukan Laksana pada seri terbaru Legacy SR3 Series.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT