ADVERTISEMENT

Bus Timnas Bulgaria Kecelakaan, Kondisinya Ringsek Parah

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 14 Jun 2022 06:47 WIB
Bus Timnas Bulgaria Kecelakaan
Kecelakaan bus Timnas Bulgaria (Foto: Twitter @sportsbookbtc)
Jakarta -

Timnas Sepakbola Bulgaria dapat musibah saat akan menjalani laga UEFA Nations League. Bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan hingga mengalami kerusakan cukup parah.

Dikutip Marca, kecelakaan terjadi saat pemain dan ofisial timnas Bulgaria hendak menuju salah satu hotel di Tbilisi, Georgia. Bulgaria dijadwalkan Georgia dalam lanjutan UEFA Nations League.

Dalam perjalanan tersebutlah bus timnas Bulgaria mengalami kecelakaan. Dari sejumlah foto yang beredar di berbagai media, nampak bagian depan bus ringsek. Lalu pada bagian belakang bus juga rusak, termasuk kaca bus pecah.

"Tim nasional Bulgaria mengalami kecelakaan lalu lintas yang fatal saat tiba di Tbilisi. Dalam perjalanan ke hotel, pengemudi bus pertama dari dua bus yang membawa para pemain kehilangan kendali. Alhasil, bus sulit dikendalikan dan menyebabkan kecelakaan," tulis pernyataan Federasi Sepak Bola Bulgaria.

Menurut media lokal Georgia, kecelakaan ini terjadi ketika sopir bus pertama melihat sebuah mobil muncul secara tiba-tiba dari arah depan. Lantas, sang sopir langsung menginjak rem secara mendadak. Nahas, bus kedua yang ada di belakang tak bisa menghindar dan alhasil menabrak bus pertama dari belakang.

Atas insiden ini, satu pemain timnas Bulgaria bernama Todor Nedelev mengalami luka-luka. Nedelev langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Setelah tabrakan, Todor Nedelev dibawa ke rumah sakit setempat. Beruntung, seluruh anggota tim dan staf tim nasional Bulgaria lainnya dalam kondisi baik-baik saja," jelas pernyataan tersebut.

Nedelev mengalami cedera otak traumatis, alhasil tim dokter langsung melakukan tindakan operasi. Beruntung, operasi berjalan lancar namun Nedelev tidak bisa tampil membela Bulgaria karena harus dirawat. Nedelev dikabarkan harus menjalani pemulihan di rumah sakit selama dua minggu.

"Operasi Todor Nedelev usai terlibat kecelakaan yang melibatkan tim nasional Bulgaria telah berhasil. Pemain gelandang tengah itu mengalami cedera otak traumatis, sehingga memerlukan operasi."

"Nedelev akan tetap di bawah pengawasan tim medis setempat, serta turut dibantu oleh dokter dari tim nasional," tulis Federasi Sepak Bola Bulgaria.

Walau terlibat insiden kecelakaan, pertandingan antara Georgia dengan Bulgaria tetap digelar. Kedua tim harus puas meraih imbang 0-0 dalam lanjutan Grup C4 UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022) malam waktu setempat.



Simak Video "Bus Jurusan Surabaya Ringsek Usai Tabrak Truk di Pati, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT