PO Harapan Jaya Resmi Operasikan Sleeper Bus Buatan Tentrem

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 04 Mei 2022 10:34 WIB
Sleeper bus baru PO Harapan Jaya
Sleeper bus PO Harapan Jaya (Foto: Instagram @ptharapanjayaprima)
Jakarta -

PO (Perusahaan Otobus) Harapan Jaya terus menambah armada bus terbarunya yang dibuat karoseri Tentrem. Setelah merilis bus UHD (Ultra High Decker) Tentrem Avante D1, kini PO Harapan Jaya kembali meluncurkan layanan bus baru yang digarap karoseri Tentrem. Armada ini mengusung konsep sleeper bus.

Sleeper bus telah menjadi tren baru di dunia transportasi AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dalam beberapa tahun ini. Usai dipelopori karoseri Laksana dengan Legacy SR2 Suites Class, karoseri Adiputro juga merilis bus serupa bernama Jetbus 3+ Dream Coach. Nah, baru-baru ini karoseri Tentrem juga memperkenalkan produk serupa bernama Avante H9 Priority.

Tentrem Avante H9 Priority ini langsung menjadi salah satu armada angkutan lebaran 2022 PO Harapan Jaya. Berbeda dengan bus-bus PO Harapan Jaya lainnya, bus sleeper class ini tampil dengan ciri khas tersendiri. Paling terlihat jelas livery kudanya yang kini dibuat menjadi gambar satu dimensi dan dilukiskan pada bagian kaca bus yang gelap.

Sleeper bus baru PO Harapan JayaSleeper bus baru PO Harapan Jaya Foto: Instagram @ptharapanjayaprima

PO Harapan Jaya mengkategorikan bus ini ke dalam Super Suite dengan trayek Bitung ke Tulungagung dan melewati sejumlah wilayah titik penjemputan seperti Grogol dan Bekasi Timur. Layanan ini memulai perjalanan perdananya sejak 28 April 2022.

Lalu apa saja fasilitas yang bakal didapat penumpang?

Pertama, tentu saja format kursi yang bisa direbahkan secara elektronis. Kemudian juga sudah dilengkapi AC, toilet, TV LCD, musik, selimut, bantal, servis makan, free air dingin/hangat, juga free kopi dan teh.

Sleeper bus baru PO Harapan JayaSleeper bus baru PO Harapan Jaya Foto: Instagram @ptharapanjayaprima

Oh iya, sama seperti Avante D1, Avante H9 ini juga sudah menggunakan teknologi canggih mirror cam alias kaca spion dengan sistem kamera. Teknologi ini bikin tampilan bus jadi lebih modern dan clear di area depan.



Simak Video "Mau Naik Sleeper Bus? Segini Biayanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)