Punya Harta Berlimpah, 5 'Crazy Rich' Ini Pilih Kendarai Mobil Sederhana

ADVERTISEMENT

Punya Harta Berlimpah, 5 'Crazy Rich' Ini Pilih Kendarai Mobil Sederhana

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 11 Mar 2022 15:46 WIB
Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama baru Facebook menjadi Meta di event Connect 2021. Meta nantinya akan menjadi induk perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Istilah 'Crazy Rich' belakangan tengah menjadi sorotan. Menggunakan barang bermerek, mengendarai mobil mewah dan memamerkannya di sosial media menjadi salah satu kebiasaan 'Crazy Rich' belakangan ini. Tapi tidak semua 'Crazy Rich' berlaku demikian.

Apalagi kalau bicara kendaraan. Punya harta berlimpah tentu bukan hal sulit bagi orang terkaya di dunia membeli mobil yang diinginkan sekalipun banderol harganya fantastis. Namun beberapa justru memilih tetap tampil sederhana menggunakan mobil dengan harga terjangkau untuk kegiatan sehari-hari.

Mengutip Canada Drives, setidaknya ada lima miliarder di dunia yang mengendarai mobil biasa. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut.

1. Jeff Bezos

Jeff BezosJeff Bezos Foto: USA Today

Pria di balik revolusi belanja online ini ditaksir punya harta USD 200 miliar atau kalau dirupiahkan setara Rp 2.800 Triliun. Tapi tahukah Anda mobil apa yang sering ditunggangi Bezos? Adalah Honda Accord yang dibeli pada tahun 1999. Pada tahun 2013 Bezos terlihat masih mengendarai mobil Honda itu.

Bezos sendiri sempat ditanya mengapa memilih Honda Accord tersebut. Menurut Bezos, sedan itu sangat baik.

2. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg kerap tampil sederhana dalam beberapa kesempatan. Selera mobilnya pun demikian. Mark sempat kedapatan berkeliling Silicon Valley naik Honda Fit atau kalau di Indonesia Honda Jazz. Ia juga diketahui memiliki Acura TSX dan Volkswagen Golf GTI hatchback.

Sejarah Honda Jazz selama 20 tahun sebelum berhenti produksi.Honda Jazz. Foto: dok. Honda

3. Jack Ma

Alibaba mengantar Jack Ma menjadi salah satu orang terkaya di China. Jack Ma disebut memiliki harta setara USD 40 miliar atau setara dengan Rp 572 triliun. Tapi selera mobil Jack Ma bisa dibilang tak setara hartanya. Jack Ma dilaporkan memiliki SUV Roewe RX5 seharga USD 25.000 atau setara Rp 357 jutaan. Mobil yang cukup terjangkau untuk seorang pemilk rumah termahal di Hongkong seharga USD 191 juta yang kalau dirupiahkan setara Rp 2,7 triliunan tersebut.

Roewe RX5 Jack MaSejarah Honda Jazz selama 20 tahun sebelum berhenti produksi. Foto: doc. Honda

4. Ingvar Kamprad

Nama IKEA tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Outlet IKEA pun sudah tersebar di banyak negara tak terkecuali Indonesia. Pastinya sang pemilik bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dari outletnya di mancanegara itu.

FILE PHOTO: Ingvar Kamprad, founder of Swedish multinational furniture retailer IKEA, is seen at company's head office in Almhult, Sweden August 6, 2002. TT News Agency/Claudio Bresciani via REUTERS/File photo      ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. SWEDEN OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN SWEDENIlustrasi Ingvar Kamprad, founder of Swedish multinational furniture retailer IKEA Foto: Claudio Bresciani/Reuters

Meski begitu, Kampard memilih untuk mengendarai Volvo 240 GL lansiran 1993.

5. Steve Ballmer

Steve BallmerSteve Ballmer Foto: Getty Images

Mantan CEO Microsoft satu ini diketahui sebagai pencinta setia Ford, karena sang ayah bekerja di perusahaan tersebut. Untuk itu, Steve juga mengendarai mobil Ford Fusion hybrid sehari-harinya.



Simak Video "Perkembangan Pesat TikTok Bikin Tren Pengguna Facebook Turun "
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT