Tesla Luncurkan Cyberquad buat Mainan Bocah, Harga Setara Motor Matic

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 03 Des 2021 08:21 WIB
Tesla Cyberquad
Tesla Cyberquad Foto: Tesla
Jakarta -

Tesla luncurkan mainan buat anak-anak, bentuknya mirip dengan ATV (all the rain vehicle). Namanya Cyberquad, desainnya terinspirasi dari mobil listrik Tesla Cybertruck.

Tesla Cyberquad yang mirip ATV ini bertenaga listrik dengan penggerak empat roda. Cyberquad sejatinya diperuntukkan untuk anak-anak, tapi masih bisa digunakan untuk orang dewasa dengan bobot tidak lebih dari 68 kg.

Dikutip dari situs resmi Tesla, Kamis (2/12/2021) tampang dari Cyberquad terinspirasi dari Cybertruck. Desain bodynya serba kotak, dengan garis sudut tajam dan lebih mirip mobil dalam film fiksi.

Tesla CyberquadTesla Cyberquad Foto: Tesla

ATV listrik itu direkomendasikan untuk anak-anak berusia di atas 8 tahun. Dimensinya terbilang compact dengan struktur rangka baja, Cyberquad memiliki ukuran panjang 47 inch x lebar 26 inch x tinggi 27 inch. Bobot totalnya 122 lbs atau 55 kilogram.

Kapasitasnya hanya muat untuk satu orang. Suspensinya bisa disetel keempukannya guna menunjang kemampuan off road. Oiya, rem belakang sudah cakram. Sedangkan tampilan depannya nampak sederhana hanya dibekali lampu bar LED dan setang telanjang pada area kemudi.

Meski cuma mainan, Tesla Cyberquad menggunakan baterai lithium-ion 36 volt. Jarak terjauh Cyberquad bisa mencapai 24 kilometer untuk sekali pengisian daya. Dibutuhkan sekitar lima jam untuk pengisian penuh melalui stop kontak biasa.

Tesla CyberquadTesla Cyberquad Foto: Tesla

Kecepatan tertinggi Cyberquad dapat dikonfigurasi tergantung pada kenyamanan pengendara. Kecepatannya bisa bervariasi antara 8 km/jam hingga 16 km/jam. Cyberquad juga punya mode mundur dengan kecepatan tertinggi 8 km/jam.

Tertarik membelinya? harga Cyberquad ini setara dengan motor matic 155 cc di Indonesia. Tesla Cyberquad dijual untuk pasar Amerika Serikat dengan harga US$ 1.900 atau sekitar Rp 27 jutaan.



Simak Video "Bisa Nyetir Sambil Main Game, Mobil Tesla Picu Kekhawatiran"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)