Brooom...! Jokowi Geber Motor Jajal Sirkuit Mandalika

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 12 Nov 2021 12:40 WIB
Jokowi jajal sirkuit mandalika
Foto: Kementrian BUMN
Jakarta -

Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Sirkuit Mandalika. Mengenakan pakaian balap, Jokowi juga menjajal trek sirkuit jalanan itu di atas motor custom-nya.

Dalam video yang diterima detikcom, terlihat Jokowi memakai pakaian balap berwarna hitam kombinasi putih. Sebuah helm dengan corak warna yang sama juga dia tenteng saat berjalan di atas aspal baru mandalika.

Tak lama berselang, Jokowi menggeber motornya. Dia terlihat memulai dari garis start/finis Sirkuit Mandalika.

Dari tepi lintasan terlihat Menteri BUMN Erick Thohir mengibarkan bendera start.

Diketahui motor yang dinaiki Jokowi adalah Kawasaki W175. Terdapat juga tulisan "RI 1" pada bagian bodi samping dan belakang dekat jok sepeda motor.

Jokowi jajal sirkuit mandalikaJokowi jajal sirkuit mandalika Foto: Kementrian BUMN

Motor custom berkelir hijau dan hitam ini merupakan hasil garapan Katros Garage beberapa tahun lalu. Motor tersebut dibeli Jokowi saat dirinya menghadiri acara otomotif Tumplek Blek, Juli 2018 silam.

Motor tersebut sejatinya sudah mengalami beberapa perubahan dibanding saat pertama dibeli Jokowi. Terlihat ada modifikasi-modifikasi tambahan diberikan, yang terlihat jelas pada bagian buntut serta fairing.

Sirkuit Mandalika Debut Internasional Pekan Ini

Sirkuit Internasional Mandalika akan menjalani debut menggelar balapan internasional pada akhir pekan ini dengan dihelatnya ajang Asia Talent Cup.

Sepekan berselang, Sirkuit ini akan menghelat balapan World Superbike.

Sirkuit Mandalika juga diharapkan akan bisa menjadi tuan rumah MotoGP musim 2022. Indonesia sudah masuk jadwal sementara balapan kelas paling bergengsi tersebut, di mana disebutkan sebelumnya race akan dilangsungkan pada Maret.



Simak Video "Tegas! Jokowi Minta Pembongkaran Logistik Tanpa Izin Tak Terjadi di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)