Bus Mewah Rp 110 M, Perutnya Bisa Jadi Garasi Bugatti Chiron

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 02 Sep 2021 18:43 WIB
Bus Mewah Volkner Performance S
Volkner Performance S bisa jadi garasi Bugatti Chiron Foto: Messe Düsseldorf / Ctillman
Jakarta -

Volkner Performance S, jadi motorhome paling mewah dalam pameran Duesseldorf Caravan Salon 2021 di Jerman. Harganya tembus 6,5 juta Euro atau setara Rp 110 miliar. Apa saja keistimewaannya?

Motorhome Performance S dibangun oleh perusahaan Volkner Mobil yang bermarkas di Jerman. Pabrikan ini biasa melahirkan bus yang bagasinya bisa menampung mobil sport mewah.

Misalnya dalam ajang Duesseldorf Caravan Salon 2018 lalu, Volkner membuat motorhome yang bisa mengangkut Porsche 911 GTS. Namun pada pameran yang sama tahun ini khusus untuk model Bugatti Chiron.

Keunikan yang tersaji pada Motorhome Performance S ini tentu saja pada bagian bagasinya bisa menampung satu unit Bugatti Chiron. Seperti diketahui mobil supercar itu memiliki panjang 4.544 mm, lebar 2.038 mm, dan tinggi 1.212 mm, tetapi dengan mudah bisa disembunyikan di dalam perut Motorhome Performance S.

Bus Mewah Volkner Performance SBus Mewah Volkner Performance S Foto: Messe Düsseldorf / Ctillman

Tentu mudah untuk masuk, sebab motorhome Performance S memiliki dimensi dengan panjang 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,85 meter. Bus mewah ini dibangun di atas sasis merek Volvo atau Mercedes-Benz. Sementara untuk sistem keluar-masuk mobil saat parkir di bagasi menggunakan sistem hydraulic pedestal.

Nah jika mobil Bugatti Chiron tidak ada, bagasi tersebut juga bisa disulap sebagai ruang makan dengan air conditioning dan heating system.

Kemewahan dari motorhome ini layaknya rumah berjalan yang didesain elegan. Saat masuk, terlihat penggunaan interior warna hitam atau sebutan Volner sebagai Veneer "Brilliantblack" yang dipadu dengan warna putih.

Beragam ruangan rumah tangga tersaji di dalamnya seperti ruang santai, kamar mandi, kitchen set, kompor listrik, microwavve, mesin kopi hingga ruangan tidur. Untuk mendukung kenyamanan, Performance S 2021 ini juga dibekali sound system kenamaan Burmester, yang harganya sendiri setara US$ 355 ribu atau setara Rp 5 miliaran.

Bus Mewah Volkner Performance SInterior Motorhome Volkner Performance S Foto: Messe Düsseldorf / Ctillman

Sumber listrik untuk menghidupkan berbagai perangkat elektronik dari Performance S di ambil dari solar panel 2.000 kW yang terpasang di atap dan generator 8 kW. Disediakan juga tangki yang bisa menampung air bersih dengan kapasitas 750 - 1.000 liter.

Harga paket lengkap Motorhome Performance S ini 6,5 juta Euro atau sekitar Rp 110 Miliar. Tapi harga itu termasuk pembelian Bugatti Chiron.

Kalau pembelinya hanya ingin memberli motorhome-nya saja sekitar 2,035 juta euro atau sekitar Rp 34,3 miliar. Sementara itu bagasinya juga bisa memuat ATV, jet ski, sepeda motor, atau sepeda listrik. Tertarik memilikinya?



Simak Video "Intip Bus Pariwisata Mewah ala White Horse Group"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)