Duh! Mobil Hummer 'Penimbun' Bensin Hangus Terbakar

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 14 Mei 2021 07:50 WIB
Hummer terbakar gegara timbun BBM
Foto: Citrus County Fire and Rescue/Hummer terbakar gegara timbun BBM
Florida -

Sebuah mobil bongsor Hummer terbakar hingga hangus. Mobil buatan General Motors Company (GMC) versi sipil dari mobil militer Humvee itu diduga hendak melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

Dikutip Carscoops, Jumat (14/5/2021) Hummer itu terbakar pada 12 Mei 2021. Petugas pemadam kebakaran Citrus County, Florida mendapat panggilan pada 10.52 waktu setempat, dan kobaran api berhasil dipadamkan 2 jam 44 menit kemudian.

Meski penyebab kebakaran belum dirilis, Hummer tersebut diketahui membawa empat kaleng bensin berukuran 5 galon yang telah diisi penuh di Texaco Food Mart, West Grover Cleveland Boulevard.

Pemadam kebakaran Citrus County, Florida menunjukan interior mobil terbakar hingga hangus. Beberapa kaleng bensin juga terlihat meleleh karena dilalap api.

Peristiwa itu diketahui merupakan buntut dari Sejumlah pasokan bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar dari negara bagian Florida sampai Virginia di Amerika Serikat (AS) mulai mengering.

Hal ini terjadi setelah penutupan (shutdown) jaringan pipa bahan bakar terbesar AS oleh peretas (hacker) DarkSide diperpanjang hingga hari kelima sehingga memicu pembelian panik oleh para pengendara bermotor.

Beberapa warga AS mulai menimbun bensin dan menggunakan wadah yang tidak aman, bahkan kantong plastik untuk menyimpan bensin.

Serangan hackers terjadi pada Jumat (7/5/2021) lalu, hingga membuat sistem di Colonial Pipeline (Saluran Pipa Colonial) offline.

Sebagai informasi, Colonial tiap harinya mengirimkan 2,5 juta barrel bensin dan bermacam BBM lain lewat pipanya yang membentang sepanjang 8.850 km dari Gulf Coast ke bagian timur dan selatan AS. Mereka juga menjadi penyuplai BBM untuk beberapa bandara besar di AS, termasuk Hartsfield Jackson Airport di Atlanta, bandara tersibuk di dunia.



Simak Video "Hummer Hary Tanoe Disebut-sebut Pemicu Ribut PDIP di KPU"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)