Bugatti Bikin Meja Biliar, Dihargai Rp 4,2 Miliar!

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 08 Mei 2021 21:08 WIB
Meja Biliar bikinan Bugatti
Bugatti memproduksi meja biliar yang dihargai Rp 4,2 miliar (Bugatti)
Jakarta -

Dikenal sebagai produsen mobil super dengan harga sangat mahal, Bugatti baru-baru ini membuat sebuah meja biliar yang sangat spesial. Bagaimana tidak istimewa, meja biliar itu dibanderol seharga Rp 4,2 miliar.

Kenapa meja biliar bikinan Bugatti itu bisa sangat mahal? Well, dari sisi tampilan meja biliar seharga miliaran tersebut sudah eye-catching. Modelnya yang minimalis berbeda sekali dengan meja biliar pada umumnya.

Hal lainnya yang membuat meja itu menjadi luar biasa mahal adalah bahan pembuatnya dari material serat karbon. Bugatti bekerjasama dengan produsen serat karbon kenamaan, IXO, dalam membangun meja biliar tersebut.

Kelebihannya tak selesai sampai disiitu. Meja biliar ini juga memiliki sensor gyroscop. Sensor yang kerap dipakai pada smartphone ini bisa dibilang merupakan keunggulan utamanya.

Dikutip dari Autoblog, sensor gyroscop memungkinkan meja biliar bikinan Bugatti ini dimainkan di yacht atau kapal mewah meski tengah berlayar di lautan. Sensor tersebut memastikan meja tetap akan dalam posisi sejajar dan bola biliar tidak akan bergeser sedikitpun meski kapal dihantam ombak atau bahkan gelombang besar.

Meja biliar Bugatti ini juga memiliki sistem yang membuatnya mampu menyesuaikan dengan getaran atau gelombang dalam hitungan milidetiki. Sekali lagi, teknologi ini diperlukan supaya permainan biliar tetap bisa dimainkan meski laut sedang bergelombang.

Seluruh teknologi tersebut tentu saja akan mubazir jika meja biliar diletakkan di rumah.

Bugatti membuat meja biliar canggih ini dalam edisi sangat terbatas. Disebutkan jumlahnya hanya akan tersedia sebanyak 30 buah. Unit meja biliar ini akan mulai dikirim ke pembeli pada tengah tahun 2021.

Pada setiap paket pembelian, konsumen akan mendapatkan cues yang dihias dengan ornamen aluminium, yang dibentuk seperti tombol di mobil Bugatti. Selain itu disertakan juga layar touchscreen 13 inch yang digunakan untuk mencatat skor, lampu di atas meja biliar yang dapat diatur pencahayaannya, kuas pembersih, lemari penyimpan, dan koper untuk menempatkan bola.



Simak Video "Bukan Main! Biaya Ganti Oli Bugatti Ternyata Setara Harga Innova Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)