Tesla Cybertruck Akhirnya Siap Masuk Produksi Masal

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 30 Jan 2021 11:57 WIB
Cybertruck
Cybertruck siap diproduksi masal. Foto: AP
Jakarta -

Setelah menarik perhatian dunia lewat model yang unik, Tesla Cybertruck akhirnya siap untuk memasuki produksi massal. Sementara itu bagi pemesan sebelumnya tetap akan dikirimkan tahun ini.

"Ini akan menjadi kendaraan yang luar biasa. Kalau beruntung kami akan melakukan sedikit pengiriman sebelum akhir tahun ini. Tapi produksi massal akan dimulai tahun 2022," kata Bos Tesla, Elon Musk dalam sebuah rapat laporan pendapatan.

Lini produksi Tesla Cybertruck butuh banyak persiapan yang mana memang belum ada di fasilitas perakitan Tesla di Texas saat ini. Untuk merakit Tesla Cybertruck dibutuhkan beberapa metode konstruksi yang unik.

Pabrik tersebut juga akan membutuhkan mesin pengecoran seberat 8.000 ton untuk membuat platform atau lantai mobil listrik tersebut. Musk mengatakan ini akan menjadi mesin press casting terbesar di dunia.

Dalam kesempatan yang sama, Musk juga menegaskan bahwa Cybertruck telah pada fase akhir. Seperti diketahui sejak pertama diperkenalkan mobil ini akan melakukan pengembangan sebelum masuk jalur produksi.

"Kami telah memperbaiki desainnya. Kami akan segera memesan peralatan yang diperlukan untuk membuat Cybertruck," katanya.

Tesla Cybertruck pertama yang akan diterima di dealer adalah versi 3 motor penggerak. Konfigurasi ini akan membuat Cybertruck bisa melompat dari diam ke kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja.

Soal jarak tempuhnya, produksi pertama ini diklaim dapat menjelajah sejauh 800 km dengan satu kali pengisian baterai penuh. Mobil ini juga akan dilapisi anti peluru setelah 9 mm.



Simak Video "Elon Musk: Jika Tesla Dipakai Mata-matai China, Kami Akan Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)