Setelah WR 155, Yamaha Siapkan Versi Mesin 250 Cc

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 04 Jan 2021 08:39 WIB
Yamaha Luncurkan XSR 155, WR 155R dan NMAX, Senin (2/12/2019).
Yamaha mau tambah motor terabas baru. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pabrikan motor Jepang memang selalu kompetitif soal lini produknya. Di segmen motor offroad kini hanya sisa Suzuki yang belum punya andalan di Indonesia, setelah Kawasaki punya seri KLX diikuti oleh Honda CRF dan Yamaha seri WR-nya.

Nama terakhir yang disebut di atas ternyata belum cukup puas dengan satu senjata saja di segmen offroad. Yamaha baru saja mengajukan FZ-X yang mengacu pada kemungkinan motor petualangan baru berbasis mesin motor naked FZ 25.

FZ 25 bukan motor yang dijual di pasar Indonesia saat ini. Sedikit gambaran ini adalah motor dengan tampilan seperti Byson yang dipasarkan di India dan Brazil dengan mesin lebih besar.

Yamaha FZ 25 berbekal mesin mesin berpendingin udara SOHC 249cc satu silinder. Ini adalah unit yang sudah memenuhi standar Euro 6 dan dapat menyemburkan 21 bhp. Walaupun pakai mesin sama, ada kemungkinan ada penyetelan khusus sesuai tujuannya sebagai motor petualang nantinya.

Belum ada keterangan resmi dari Yamaha berdasarkan kabar yang dilansirkan oleh Visordwon ini. Akan tapi pabrikan yang memang selalu punya jawaban untuk permintaan pasar ini jelas tak main-main bicara kompetisi pasar di segmen yang mulai dibanjiri peminatnya ini. Performa penjualan Yamaha WR 155 pun dapat menjadi pertimbangan juga apabila peminatnya cukup banyak maka realisasi motor dengan tenaga lebih seperti ini akan tersedia di pasar.

Jika motor ini berhasil masuk pasar, ia akan langsung bertempur dengan nama-nama yang sudah cukup banyak dipercaya segmen tersebut. Ada Royal Enfield Himalayan, KTM 390 Adventure, BMW G310 GS, dan Kawasaki Versys X-250 semuanya telah terjual dengan sangat baik di benua Asia.



Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)