Tarif Tol JORR Segera Naik, Tol Japek Layang Bakal Berbayar

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 03 Nov 2020 16:21 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali membuka Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated). Pembukaan jalan tol itu dilakukan secara bertahap.
Akan ada tarif dikenakan pada Tol Japek Elevated. Penyesuaian tarif juga akan terjadi di Tol JORR (Agung Pambudhy
Jakarta -

Kenaikan tarif tol akan terjadi di beberapa lokasi. Termasuk Tol Japek layang dan ruas Tol JORR.

Sejak pertama dioperasikan pada 2019 ruas Tol Layang Japek memang masih belum dikenakan tarif. Namun dalam beberapa waktu ke depan akan ada biaya yang dipungut dari pengguna.

Dikutip dari detikFinance, tarif tol layang Japek akan diintegrasikan dengan jalan Tol Jakarta-Cikampek yang eksisting. Itu artinya saat dilakukan integrasi maka tarif di ruas tol bawah akan mengalami kenaikan.

Keputusan ini mengacu pada SK Menteri PUPR Nomor 1524/KPTS/M/2020 yang terbit belum lama ini.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali membuka Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated). Pembukaan jalan tol itu dilakukan secara bertahap.Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) akan dipungut bayaran Foto: Agung Pambudhy

"Benar, kami merencanakan pemberlakuan tarif terintegrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (2/11/2020).

Hanya saja, belum diketahui kapan pemberlakuan tarif tol ini akan diterapkan. Soal berapa besaran nilainya juga belum diketahui.

"Saat ini kami masih dalam tahapan sosialisasi rencana tersebut kepada para stakeholders. Jadi kami belum bisa menginformasikan tanggal pemberlakuan dan besaran tarifnya. Nanti saat ada kepastian akan kami informasikan," tambah Heru.

[Halaman Selanjutnya: Tol JORR Juga Naik]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Siap-siap Sebentar Lagi Tarif Tol Trans Jawa Naik"
[Gambas:Video 20detik]