Jumat, 25 Sep 2020 11:19 WIB

Roundup

Kisah Tragis 3 Mahasiswi Tewas Keracunan CO saat Tidur dalam Mobil

Doni Wahyudi - detikOto
Exhausted young woman sleeping in a car with eyes closed. Ilustrasi wanita tidur dalam mobil (Getty Images/iStockphoto/demaerre)
Jakarta -

Tiga mahasiswi Malaysia ditemukan tewas di dalam mobilnya. Tertidur tanpa mematikan mesin, mereka keracunan karbon monoksida.

Dari hasil otopsi yang disampaikan kepolisian Malaysia, dipastikan ketiga korban tewas karena menghirup terlalu banyak karbon monoksida (CO). Sementara satu korban lainnya dikabarkan dalam kondisi kritis.

Peristiwa tragis ini terjadi di Sama Gagah, Butterworth, Malaysia, pekan lalu. Keempat korban dikabarkan tengah beristirahat di sebuah kantong parkir, yang terletak di stasiun pengisian bahan bakar umum.

Mereka berempat adalah sahabat dekat, dengan dua di antaranya saudara kembar. Dikutip dari Malaymail, mereka baru saja pulang liburan dari Pulau Jerejak. Dalam perjalanan ke rumahnya yang berlokasi di Sungai Petani dan Gurun, Kedah, Nor Aqilah yang membawa mobil mengaku merasa kurang sehat dan memutuskan untuk beristirahat.

Honda Odyssey yang mereka kendarai pun dibawa masuk ke lokasi parkir. Mereka tertidur sambil menyalakan AC dan mesin mobil, tanpa menyadari maut datang.

"Hasil rekaman CCTV memperlihatkan mobil Honda Odyssey yang dikemudikan si kembar berhenti dan lantas parkir di pom bensin pukul 20.30 malam," kata Kepala Polisian setempat, Shafee Abd Samad.

"Saat itu para korban ditransfer dari Rumah Sakit Seberang Jaya, Penang, ke Rumah Sakit Tuanku Mizan, pada hari kejadian. MAF (Malaysian Armed Forces) berharap seluruh warga Malaysia mendoakan yang terbaik untuk para korban dan juga keluarganya diberi kekuatan dalam menghadapi situasi menyulitkan ini," demikian pernyataan resmi Malaysian Armed Forces.

[Halaman Selanjutnya: Gejala Keracunan CO]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Mahasiswi Hindu, Kuliah Berhijab Sampai Lulus"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com