Sabtu, 19 Sep 2020 09:21 WIB

Round Up

Menarik! Ada Satpol PP Nakal Adukan Saja hingga Harga Mobil Bisa Terjun Bebas

Team DetikOto - detikOto
Petugas Satpol PP tertibkan masyarakat yang tak mengenakan masker. Sanksi itu akan diberikan tak hanya untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak. Ilustrasi Satpol PP Foto: Pradita Utama/detik.com
Jakarta -

Ingat detikers, otomotif itu tidak bukan berarti hanya bicara soal baut dan mur saja. Ternyata kebijakan pemerintah hingga pelaku dan penegak hukum yang melaksanakan perannya di jalanan juga ikut menarik disimak. Bahkan saat kebijakan yang tepat diberlakukan untuk industri otomotif, hal tersebut bisa ikut mendongkrak perekonomian Indonesia lho.

Nah tercatat ada beberapa peristiwa menarik yang terjadi dan berhasil dirangkum detikOto yang menjadi pusat perhatian pencinta otomotif, Jumat (18/9/2020) kemarin. Penasaran cek yang berikut ini.

Petugas Satpol PP tertibkan masyarakat yang tak mengenakan masker. Sanksi itu akan diberikan tak hanya untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak.Petugas Satpol PP tertibkan masyarakat yang tak mengenakan masker. Sanksi itu akan diberikan tak hanya untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak. Foto: Pradita Utama

1. Ada Satpol PP Cari-cari Kesalahan Soal Aturan Wajib Masker? Adukan ke Sini

Menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak hingga selalu menggunakan masker memang harus dilakukan terlebih pada masa pandemi seperti sekarang. Tapi jika ada di antara detikers yang menemukan oknum petugas yang suka mencari-cari kesalahan meski detikers sudah menggunakan masker, jangan takut untuk langsung mengadukannya ya.

Hal disampaikan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, kepada detikOto. Arifin menegaskan, jika ada oknum petugas yang menyalahgunakan wewenangnya, misalnya dengan mencari kesalahan, jangan takut untuk langsung melaporkannya.

"Jika ada petugas yang demikian (menyalah artikan tanggung jawabnya) kita punya call center 112, selain itu ada instagram, twitter, atau adukan langsung juga boleh. Saya akan memberikan sanksi tegas kepada mereka atas tindakan mereka. jadi silahkan adukan ke kami," ujar Arifin.

Arifin kembali menegaskan aturan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama. Akan tetapi itu bakal sia-sia jika tidak didukung oleh semua pihak. Meski demikian para petugas juga diharapkan bisa berlaku profesional.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Emak-emak PKL di Tegal Protes ke Petugas Saat Ditertibkan"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com