Mobil Baru

Rolls-Royce Ghost Terbaik Akhirnya Meluncur,. Harganya 4,8 M

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 01 Sep 2020 21:15 WIB
Rolls-Royce Ghost resmi meluncur.
Rolls-Royce Ghost. Foto: Rolls-Royce
Jakarta -

Setelah melewati berbagai kampanye promosi, Rolls-Royce Ghost akhirnya resmi meluncur pada Selasa (1/2/2020) secara virtual di situs resminya. Mobil ini dikembangkan secara serius selama 10 tahun lamanya dan telah membawa banyak perubahan dibandingkan dengan generasi sebelummya.

"Untuk membuat produk baru yang akan beresonansi dengan klien Ghost kami selama sepuluh tahun harus mendengarkan dengan cermat permintaan mereka. Hari ini kami menetapkan standar baru dalam sentrisitas pelanggan dengan menciptakan mobil yang benar-benar baru. Para konsumen yang merupakan pemimpin bisnis dan pengusaha ini menuntut lebih banyak dari Ghost daripada sebelumnya. Mereka membutuhkan tipe baru sedan super mewah yang dinamis, nyaman dan sempurna dalam minimalisnya. Ghost adalah produk tersebut," kata Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös dalam sesi peluncuran virtual tersebut.

Tidak ada komponen dari generasi sebelumnya yang masih digunakan di Rolls-Royce Ghost terbaru. Setiap detil mobil ini dibuat dengan cermat dari awal untuk menghasilkan karya indah dunia otomotif nan mewah seperti ini.

"Satu-satunya komponen yang kami bawa dari Ghost pertama adalah Spirit of Ecstasy. Segala sesuatu yang lain dirancang, dibuat, dan direkayasa dari awal. Hasilnya adalah Rolls-Royce yang paling berteknologi maju. Ini menjadikannya menjadi produk yang indah, minimalis, namun sangat kompleks yang sangat selaras dengan kebutuhan klien Ghost kami dan sangat selaras dengan tren," tambah Torsten.

Rolls-Royce Ghost resmi meluncur.Rolls-Royce Ghost resmi meluncur. Foto: Rolls-Royce

Rolls-Royce Ghost mengandalkan mesin 6,75 liter V12 turbo dengan sistem AWD dan All Wheel Steering. Mesin itu mampu menghamburkan tenaga hingga 563 hp dan torsi sampai 850 nm. Torsi maksimal ini dikatakan dapat dicapai pada putaran 1.600 rpm saja yang dikombinasikan dengan dudukan di sistem air intake untuk mereduksi suara yang tidak diinginkan masuk ke dalam kabin.

Mesin ini ditempatkan di balik gandar depan agar mencapai titik distribusi gravitasi yang seimbang. Semua roda digerakkan melewati transmisi 8 percepatan ZF yang dilengkapi dengan Rolls-Royce's Satellite Aided Transmission system. Sistem ini memungkinkan mobil untuk menentukan gir yang cocok untuk melewati medan tertentu.

Fitur inovatif Rolls-Royce Ghost lainnya ada pada bagian kaki-kakinya yang menggunakan Planar Suspension System. Sistem ini menggunakan kamera untuk membaca jalan dan menyiapkan tekanan suspensi yang tepat ketika melibasnya. Planar Suspension System terintegrasi dengan Magic Carpet Ride suspension system, self-leveling, dan high-volume air suspension technology.

Bicara Rolls-Royce tentu tak boleh dilupakan bagaiaman kenyamanan di dalam kabinnya. Tapi sebelumnya mari bahas bagaimana mengakses kabin ini karena menggunakan teknologi yang sangat canggih.

Rolls-Royce Ghost resmi meluncur.Rolls-Royce Ghost resmi meluncur. Foto: Rolls-Royce

Rolls-Royce telah mengembangkan lebih lanjut pintu self-closing yang memungkinkan pemilik untuk membuka pintu dengan satu tarikan pegangan interior serta memberikan bantuan tenaga saat membuka. Ketika pintu terbuka sedikit, pemilik sudah dapat melepaskan pegangan dan penahan pintu akan otomatis aktif. Dengan menekan tombol pada pegangan pintu di luar, pintu akan menutup secara otomatis.

Di dalamnya, Rolls-Royce telah mengembangkan ruang yang sangat senyap sekali. Hampir tidak ada sumber suara tidak penting yang dapat mengganggu penumpang di dalamnya. Selain itu, Ghost sudah mencakup sistem canggih seperti bantuan penglihatan pejalan kaki dan hewan liar siang dan malam hari, empat kamera dengan panoramic view, all-round visibility dan helicopter view, active cruise control, collision warning, cross-traffic warning, lane departure and lane change warning, Wi-Fi hotspot, dan self-parking.

Berkat segala kemewahan dan inovasi yang ditawarkan dalam mobil ini, Rolls-Royce membuka harga untuk pasar Amerika Serikat mulai dari USD 332.500 atau setara dengan Rp 4,8 miliar sesuai nilai tukar hari ini.



Simak Video "Cullinan, SUV Miliaran Rolls-Royce Resmi Mengaspal di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)