Jumat, 28 Agu 2020 08:43 WIB

Rumah Mewah Kosong yang Ternyata Simpan Harta Karun Miliaran di Garasinya

Doni Wahyudi - detikOto
Bristol Cars Salah satu mobil yang ditemukan dalam garasi bawah tanah rumah kosong di Inggris (Youtube: Lost Adventures)
Jakarta -

Sebuah rumah mewah di Surrey, Inggris, sudah kosong selama beberapa bulan. Saat ditelusuri, ternyata tersimpan harta karun berupa koleksi mobil mewah bernilai miliaran rupiah di garasinya.

Cerita penemuan mobil-mobil mewah yang terparkir terbengkalai di rumah kosong itu diawali oleh aksi penjelajahan seorang Youtuber. Youtuber itu bernama Ben, yang kerap membuat konten menjelajah rumah yang ditinggalkan di dalam kota, yang dia sebut sebagai 'urban explorers'.

Diceritakan Ben, dia sudah lama mengetahui adanya rumah mewah kosong tersebut. Itu dia diketahui dari kondisi pekarangan tak terurus dan beberapa sisi bangunan yang mulai mengelupas.

Saat berhasil masuk ke dalam bangunan, Ben dan rekannya dibuat terkejut. Rumah mewah tersebut ternyata punya garasi bawah tanah, yang di dalamnya tersimpan koleksi mobil mewah bernilai miliaran rupiah.

"Kami melakukan penjelajahan bangunan yang ditinggalkan dan tak kepikiran apa yang ada di sana. Kami turun ke bawah dan menemukan mobil-mobil seharga jutaan poundsterling di bawah tempat ini," ucap Ben.

Bristol CarsBristol Cars Foto: Youtube: Lost Adventures

Beberapa mobil yang terparkir berdebu di garasi rumah kosong tersebut adalah prototype Bristol Bullet yang dipekirakan berharga Rp 4 miliar. Lalu ada juga Bentley Continental Flying Spur tahun 2008 yang ditaksir punya harga Rp 388 juta. Juga terbengkalai di dalam garasi itu sebuah Bristol Fighter tahun 1982 yang dibuat hanya 13 buah. Mobil ini pernah dilelang dengan harga Rp 3,8 miliar.

Bangunan kosong tersebut diketahui milik Bristol Cars, sebuah perusahaan produsen mobil independen terakhir di Inggris. Seorang juru bicara Bristol Cars menyebut mobil-mobil yang terparkir di bagunan kosong itu sebagai 'sampah' yang tak lagi terpakai. Namun sebuah badan lelang malah memprediksikan kalau koleksi mobil itu nilainya mencapai miliaran rupiah.

Bristol Cars adalah produsen mobil mewah yang masih merakit kendaraan menggunakan tangan. Didirikan tahun 1945, perusahaan ini dilikuidasi beberapa bulan lalu akibat terdampak pandemi virus corona.

Dikutip dari DailyMail, Bristol Cars cuma punya 20 orang karyawan. Setiap tahun mobil yang mereka prouksi sekitar 100 buah.

Video penemuan 'harta karun' mobil mewah bisa disaksikan pada akun Youtube Ben.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Tanpa Gimik Sensasi, Cara 'Frost Diamond' Gaet Jutaan Penonton di YouTube!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com