Kamis, 06 Agu 2020 14:02 WIB

Duh Nyesek, Mazda RX-7 Hangus Terbakar Depan Gereja

Rizki Pratama - detikOto
Mazda RX-7 Terbakar Mazda RX-7 Terbakar. Foto: Instagram: @tmcpoldametro
Jakarta -

Sebuah Mazda RX-7 ditemukan terbakar di depan Gereja Santa, Jakarta Selatan pada Kamis (6/8/2020). Mazda RX-7 berkelir putih yang terbakar ini sudah berhasil dipadamkan oleh petugas setelah mengalami kerusakkan parah.

Kebakaran terjadi pada pukul 09:15 WIB. Dilihat di akun Instagram @tmcpoldametro, sebagian besar mobil ini sudah hangus terbakar terlebih di sisi kap mesin.

Dikutip dari detiknews, mobil ini terbakar kala dibawa test drive oleh pengemudinya. "Kalau informasi yang saya terima dari pengemudi dia kan katanya pinjam mobil kawan. Kemudian dia test drive," kata Kepala Regu Pos Damkar Jakarta Selatan Ahmad Gozali ketika dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Percikan api dikatakan muncul pertama dari bagian mesin. Pengemudi segera keluar dan meminta bantuan warga untuk meminta tolong.

Masih di akun Instagram @tmcpoldametro, diunggah juga video ketika mobil masih dalam keadaan terbakar. Seorang petugas Polisi sempat berupaya memadamkan api yang sudah berkobar dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun tak dapat berbuat banyak.

[Gambas:Instagram]

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, sementara itu kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Mazda RX-7 merupakan salah satu mobil sport Jepang yang cukup ikonik dan memiliki nilai tinggi khususnya bagi mereka penggemar JDM. Mobil berpenggerak roda belakang ini mengusung mesin rotary nan legendaris.

Di balik kap mobil yang terbakar ini jika tidak diubah mestinya ada sebuah mesin 1,3 liter dengan dua turbo. Mengandalkan mesin itu, mobil ini bisa memberikan kekuatan sebesar 276 hp dengan kombinasi transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Melihat kondisi mobil yang menyedihkan ini, pengguna Instagram lain pun turut merasakan sedihnya.

"Non-car people ga bakal ngerti sakitnya liat ini," komentar @fritz_siagian

"Jdm lovers menangis melihat ini," timpal akun Instagram @andriprayogi21.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Detik-detik Pria Jauhkan Mobilnya yang Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com