Selasa, 28 Jul 2020 07:46 WIB

Bugatti Klasik Mungil Bertenaga Listrik Ini Tak Sampai Rp 1 Miliar

Rizki Pratama - detikOto
Bugatti masih meneriima pesanan mobil listrik mungil klasiknya. Bugatti Baby II. Foto: Autocar
Jakarta -

Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-100, Buggati menjalin kemitraan dengan The Little Car Company untuk meluncurkan mobil edisi spesial. Mobil yang diberi nama Bugatti Baby II ini merupakan sebuah mobil klasik Bugatti berukuran kecil dan digerakkan oleh energi listrik.

Baby II pertama kali diumumkan di pameran Jenewa 2019 dan menerima 500 pemesanan. Namun, pandemi virus Corona telah memaksa beberapa calon konsumen membatalkan pemesanan mereka. Artinya mobil ini masih menerima pesanan untuk menambal hilangnya calon pembeli tadinya.

Baby II merupakan Bugatti Tipe 35 berskala 75% yang dirancang untuk usia 14 tahun ke atas. Menurut bos Bugatti, Stephan Winkelmann mobil ini akan menggaet generasi muda untuk jatuh cinta pada keindahan dunia Bugatti.

Baby II tersedia dalam tiga bentuk. Varian standar hadir dengan bodi komposit dan baterai 1.4kWh dan kecepatannya terbatas pada 20 kpj dalam mode Pemula dan pada mode lainnya bisa melaju hingga 48 kpj. Semua versi memiliki selip diferensial, rem hidrolik dan mode drive yang dapat dipilih. Varian ini dibanderol dengan harga 27.300 poundsterling atau sekitar Rp 509 juta.

Varian The Vitesse seharga 39.500 poundsterling atau sekitar Rp 737 juta memiliki tawaran lebih baik. The Vitesse menggunakan bodi serat karbon dan baterai 2.8kWh yang dipadukan motor bertenaga 13,4. Dengan berat 230 kg, varian ini dapat melaju dengan kecepatan tertinggi 67 kpj dan mencapai kecepatan 60 kpj dari keadaan diam dalam waktu enam detik.

Ada tambahan performa yang dapat membuka tenaga ekstra dengan mengaktifkan speed key khas Bugatti. Mobil mungil ini bahkan menerapkan fitur pengereman regeneratif yang memungkinkan model Vitesse mengisi energi baterai untuk melaju sejauh 49 km.

Varian tertinggi, Pur Sang dijual dengan harga 53.160 poundsterling atau Rp 992 juta. Varian Ini menggunakan powertrain yang sama dengan Vitesse tetapi fitur bodywork aluminium dibentuk dengan tangan menggunakan teknik coachbuilding yang sama seperti Tipe 35 asli.

Mobil ini memiliki suspensi yang dirancang dengan geometri yang identik dengan Tipe 35, ditambah fitur-fitur setia lainnya seperti instrumen kerja, pelepasan empat roda yang cepat, lencana perak Bugatti yang solid dan pedal aluminium yang dapat disesuaikan. Pembeli bahkan menerima keanggotaan Bugatti Owners Club dan diundang untuk menghadiri acara global.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com